bdadinfo.com

Baru Rampung IKN! Konstruksi 22 Bangunan Tower Hunian Pekerja di Kabupaten Penajam Paser Utara Berbasis Teknologi Modular, Beroperasinya Kapan? - News

Proyek HPK IKN, Kaltim (Freepik)

 

- Sebagian proyek besar Ibu Kota Nusantara (IKN) sudah dinyatakan rampung dan sebentar lagi akan beroperasi jelang peringatan HUT RI ke 79. 

Bangunan yang baru saja dirampungkan ialah sebanyak 22 Tower untuk Hunian Pekerja Konstruksi yang berbasis menggunakan teknologi modular

HPK meliputi rumah susun tersebut dibangun dengan teknologi modular yang mengutamakan kecepatan konstruksi dan meminimalisir sisa material (zero waste).  

Baca Juga: Kunci Jawaban Matematika Kelas 2 SD Halaman 84 Volume 2 Kurikulum Merdeka: Bilangan yang Terdiri Dari 4 Angka

Sebanyak 12 tower saat ini telah fungsional dan menjadi tempat tinggal untuk seluruh pekerja konstruksi yang bangun sejumlah infrastruktur di IKN Nusantara.

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto menyatakan, dalam proses pembangunan HPK.

Kementerian PUPR yang menerapkan sedikitnya tiga kriteria pelaksanaan proyek pembangunan dengan prinsip Environmental. 

Baca Juga: Bupati Khairunas Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat Melalui CFD

Mengutamakan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) atau Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola.

“HPK dapat menampung sebanyak 14.736 orang pekerja konstruksi. Dan beberapa tower tersebut juga sudah dihuni oleh para pekerja konstruksi," tutur Iwan.

Iwan mengatakan, dalam proses pembangunan HPK, Kementerian PUPR akan menerapkan Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi (SMKK).

Baca Juga: Logika Oknum Teller Bank Mandiri 'Nol', Sukses Bikin Nasabah Naik Pitam: Tolong Training Karyawan yang Bener!

Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi (SMKK) sesuai dengan Peraturan Menteri PUPR Nomor 10 Tahun 2021.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat