bdadinfo.com

Viral Cuplikan Video Detik-Detik Terakhir Presiden Iran Sebelum Helikopter Jatuh, Singgung Soal Hal Ini! - News

Momen terakhir presiden Iran sebelum kecelakaan helikopter. (X/@saltygoat17)

- Beredar video yang memperlihatkan kondisi Presiden Iran, Ebrahim Raisi bersama dengan pejabat tinggi lain saat berada di helikopter sebelum jatuh.

Dalam video trt world dalam akun X @saltygoat17, terlihat Presiden Iran Ebrahim Raisi duduk bersebelahan dengan Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amir-Abdollahian.

Saat itu dalam perjalanan pulang usai meresmikan bendungan di perbatasan Azerbaijan.

Baca Juga: Pembangunan terus Dikebut! Bandara VVIP IKN Bakal Tonjolkan Unsur Budaya dan Alam melalui Konsep Ini

Raisi ditemani oleh Presiden Azerbaijan, Ilham Aliyev, serta pejabat tinggi Iran lainnya.

Penyebab kecelakaan helikopter tersebut masih belum diketahui, namun diduga cuaca buruk menjadi pemicu jatohnya helikopter tersebut.

Selaras dengan hal tersebut, Menteri Dalam Negeri Iran Ahmad Vahidi sempat mengatakan bahwa helikopter terpaksa mendarat darurat karena cuaca buruk dan berkabut.

Diketahui Presiden Iran, Ebrahim Raisi beserta petinggi lainnya ditemukan tewas usai mengalami kecelakaan helikopter pada Minggu, 19 Mei 2024.

Baca Juga: Warga Sumbar Beri Kontribusi Total Demi Penyelesaian Jalan Tol Padang – Sicincin, Mantap Fungsional Juli 2024: Sudah Berapa Persen Progresnya? 

Selain Presiden, ada pula Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amir-Abdollahian, Gubernur Provinsi Azerbaijan Timur Malek Rahmati, dan juga perwakilan Pemimpin Tertinggi Azerbaijan Timur Mohammad Ali Ale-Hashem dalam helikopter tersebut.

Sembilan orang yang berada dalam helikopter tersebut dilaporkan tewas dan tidak ada yang selamat.

Kecelakaan tersebut terjadi di pegunungan di dekat Azarbaijan dan Iran diduga saat melintasi pegunungan dengan kabut yang tebal dalam perjalanan pulang.

Namun di sisi lain, ada yang menyatakan bahwa penyebab kecelakaan helikopter itu karena melakukan pendaratan darurat.

Baca Juga: Transformasi Infrastruktur Kolosal: Inilah Mengapa Tasikmalaya Menjadi Pusat Perhatian dalam Mega Proyek Tol Getaci yang Siap Merevolusi Ekonomi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat