bdadinfo.com

Presiden Iran Tewas Akibat Kecelakaan Helikopter Momen Evakuasi Disorot, Presiden Jokowi Berduka: Doa Tulus Saya Panjatkan - News

Evakuasi Presiden Iran yang meninggal dunia usai alami kecelakaan helikopter. (kolase instagram/@ahquote)

HARIANHALUAN- Duka mendalam kini tengah dirasakan masyarakat Iran, Presiden Iran, Ebrahim Raisi beserta pejabat tinggi lainnya tewas dalam kecelakaan helikopter pada Minggu, 19 Mei 2024 sore waktu setempat.

Para petinggi dalam helikopter tersebut di antaranya Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amir-Abdollahian, Gubernur Provinsi Azerbaijan Timur Malek Rahmati, dan juga perwakilan Pemimpin Tertinggi Azerbaijan Timur Mohammad Ali Ale-Hashem.

Sederet kantor berita Iran mengungkap bahwa seluruh penumpang helikopter telah "mati syahid" dalam kecelakaan tersebut.

Baca Juga: Barongsai HBT Padang Juara Dunia, Tuako: Kami Persembahkan untuk Pj Wali Kota Padang

Kecelakaan tersebut terjadi di pegunungan di dekat Azarbaijan dan Iran, helikopter yang menampung sembilan orang itu jatuh.

Insiden kecelakaan helikopter itu terjadi saat melintasi pegunungan dengan kabut yang tebal dalam perjalanan pulang.

Menurut informasi, sebelumnya Raisi melakukan peresmian bendungan baru hasil kerja sama Iran dan Azarbaijan.

Baca Juga: Destinasi Lampung Bernuansa Eksotik IKN Inilah Bakal Jadi Kawasan Kuliner Nantinya Banyak Digemari Pulau Sumatera, Lokasinya Bukan di Riau!

Penyebab kecelakaan helikopter yang ditumpangi Presiden dan pejabat tinggi Iran itu masih harus diselidiki lebih lanjut.

Namun diduga cuaca buruk berperan besar dalam kecelakaan tersebut karena pengunungan tempat jatuhnya helikopter tersebut berkabut tebal.

Kabar duka meninggalnya Presiden Iran karena kecelakaan helikopter itu mengejutkan banyak pihak terutama di republik Islam.

Baca Juga: Sambut Suasana Baru nan Asri dan Angin Sepoi, Jawa Tengah di Sudut Perkotaan Segera Dimulai Konstruksi Pembangunan Taman Megah dan Tercantik

Dalam akun Instagram @ahquotes nampak memperlihatkan momen evakuasi jasad Presiden Iran Ebrahim Raisi yang sudah ditemukan meninggal dunia.

Presiden Republik Indonesia, Jokowi menyampaikan duka mendalam atas wafatnya Raisi akibat kecelakaan helikopter.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat