bdadinfo.com

Jawa Timur Berprogres! Jalan Rusak Sepanjang 15 Kilometer di Jalur Taman Nasional MB Jadi Kinclong Kembali, Segera Dimulai Konstruksinya - News

IJD Inpres, Jatim  (Freepik)

- Konstruksi pembangunan IJD Inpres Kabupaten Jember yang berlokasi di Jawa Timur rencananya akan dimulai pengerjaannya. 

Kabupaten Jember, Jawa Timur akan segera membangun jalan sepanjang 15 kilometer di Taman Nasional Meru Betiri (TNMB) dan sekitarnya. 

Dengan pembangunan jalan yang akan dilakukan dua tahap yaitu tahun ini dan tahun depan.

Baca Juga: Dharmasraya Peduli, Bantuan Sembako Disalurkan ke Korban Bencana Lahar Dingin di Agam

Hal tersebut merupakan bagian dari realisasi kerja sama antara Bupati Jember Hendy Siswanto dengan pihak TNMB yang telah disepakati oleh Kementerian Kehutanan. 

Dilaksanakan penandatanganan lembar kerja sama yang dilakukan oleh Bupati Hendy dan Kepala TNMB Nuryadi pada Rabu 8 Maret 2023. 

Keterangan resmi dari Bupati Hendy, pembangunan jalan di kawasan TNMB sangat penting untuk meramaikan suasana kehidupan di kawasan TNMB. 

Baca Juga: Dipecat Secara Tragis Sebagai Pelatih Barcelona, Xavi Berikan Pesan Menyentuh Ini Kepada Para Fans: Terimakasih Banyak!

Diakuinya selama ini jalan di TNM rusak cukup parah karena memang tidak pernah diaspal sebab adanya destinasi wisata yang cukup eksotik dan asri yakni pantai Bandealit.

Jika jalan dibangun, maka hutan bisa menjadi destinasi wisata yng cukup menarik tanpa mengubah sedikitpun fungsi TNMB sebagai hutan konservasi. 

Meskipun jalan nanti telah kinclong namun Bupati Hendy meminta pihak TNMB tidak risau terhadap perilaku masyarakat terkait pencurian kayu. 

Baca Juga: Pemkab Agam Tangani Kerusakan Infrastruktur Pasca Banjir Bandang

Kejadian pencurian kayu karena perilaku masyarakat terkait pencurian kayu sehingga akan dibangun pos di pintu masuk kawasan TNMB yang dilengkapi dengan CCTV. 

“Aman nanti, jangan khawatir gelondongan kayu hilang. Jangankan satu pohon, satu daun saja hilang tampak (ketemu),” tegas Hendy. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat