bdadinfo.com

Keperdulian Jokowi? Sebelum Mundur Jadi Presiden RI, Jalan Tol Terpanjang dan Pertama di Bali Dilengkapi Terobosan Transportasi Teknologi Canggih - News

Teknologi Jalan Tol di Bali (Freepik)

- Pembangunan konstruksi mega proyek Jalan Tol baik Sumatera maupun Bali tengah digarap oleh pemerintah RI sehingga diluncurkan teknologi canggih. 

Rencana teknologi canggih yang telah diluncurkan pada tahun 2023 ini rencananya akan dikembangkan oleh Pemerintah RI dan baru saja diresmikan sebagai PSN

Teknologi Multi Lane Free Flow (MLFF) hadir di Indonesia dan menjadi teknologi pertama yang menerapkan sistem pembayaran tol bayar tol tanpa henti berbasis aplikasi.

Baca Juga: Soal Penilaian Bab 1 Bagian 1 dan Kunci Jawaban Agama Buddha Kelas 4 SD Halaman 29-31 Kurikulum Merdeka

Berbasis aplikasi untuk semua golongan jenis kendaraan dengan sistem MLFF nantinya menggunakan teknologi digital Global Navigation Satellite System.

GNSS yang memungkinkan perjalanan pengguna jalan tol yang bisa diketahui melalui GPS di ponsel pintar.

“Teknologi ini nantinya menjadi teknologi pertama yang mengakomodasi teknologi Global Navigation Satelit System (GNSS),” 

Baca Juga: Pemkab Agam Tangani Kerusakan Infrastruktur Pasca Banjir Bandang

“untuk digunakan pada kendaraan pribadi,” ujar Danang dalam kegiatan ‘Genmud PUPR Berdialog : Implementasi Teknologi MLFF di Jalan Tol,” pada Jumat 7 Oktober 2023.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Danang Parikesit mengatakan, pertama kalinya teknologi MLFF.

Teknologi MLFF pertama kali hadir di Indonesia menjadi teknologi yang menggunakan sistem pembayaran tol tanpa henti yang mengintegrasikan teknologi digital.

Baca Juga: Pembangunan IKN Tahap 1 Hampir 80 Persen Rampung! Intip Kecanggihan Istana Negara dengan Kaca Anti Peluru, Desain Garuda Megah, dan Teknologi Terdepan

Perlu diketahui aplikasi yang akan digunakan dalam penerapan teknologi MLFF ini dinamakan 'CANTAS'.

Dimana nantinya setelah teknologi MLFF ini mulai diimplementasikan, pengguna jalan tol harus mengunduh di smartphone masing-masing.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat