bdadinfo.com

Politisi Prancis Kibarkan Bendera Palestina saat Sidang Parlemen, Prancis Siap Akui Kemerdekaan Palestina - News

Politisi Prancis kibarkan bendera Palestina saat sidang parlemen

- Politisi Prancis, Sebastien Delogu dari partai Les France Insoumise (LFI) mendapatkan skors selama 15 hari setelah Delogu mengibarkan bendera Palestina di Majelis Nasional pada Selasa, 28 Mei 2024.

Aksi ini dilakukan Delogu sebagai bentuk solidaritas terhadap genosida Palestina yang baru-baru ini dilakukan oleh Israel di Rafah.

Aksi ini menyebabkan sidang terhenti selama 1 jam dan sidang ditangguhkan sembari mengeluarkan Deputi Delogu dari ruangan sidang yang dilakukan oleh pihak keamanan.

Baca Juga: Riau Turun Derajatnya! Bandar Udara Internasional Raja Haji Fisabilillah Dicoret Statusnya Alias Turun Kelas, Bandaranya Tidak Diakui oleh Pemerintah

Akibat lain dari aksi solidaritas yang dilakukan oleh Delogu adalah pemotongan setengah tunjungan selama 2 bulan.

Aksi ini dilakukan oleh Delogu saat Menteri Perdagangan Prancis, Franck Riester menanggapi pertanyaan mengenai situasi di Gaza.

Sedangkan Partai LFI memposisikan diri sebagai pembela Palestina.

Baca Juga: Daya Tarik Investasi di IKN, Pemilik Burj Khalifa: Konstruksi Pembangunan di IKN Memiliki Mutu dengan Taraf Tinggi

Saat itu, rapat sedang berlangsung dengan perdebatan sengit mengenai Prancis apakah harus mengakui kemerdekaan Palestina atau tidak.

“Saya mengibarkan bendera Palestina di Majelis Nasional karena saat saya berbicara, Prancis menjual senjata dan suku cadang untuk memasok tentara Israel,” kata Delogu.

“Sedangkan di sana sedang terjadi genosida,” tambahnya.

Baca Juga: Prediksi Keberuntungan Weton Hari Ini Kamis Pahing 30 Mei 2024: Meraih Keberuntungan dengan Ketekunan dan Kehati-hatian

Saat ditanya pendapat oleh pihak pemerintah, Delogu melakukan aksi tersebut sebagai jawabannya.

Namun setelahnya, Delogu meninggalkan ruang rapat sambil membuat tanda V (victory) atau kemenangan atas tindakannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat