bdadinfo.com

UMKM Sumatera Barat Raih Sertifikasi Halal untuk Tingkatkan Daya Saing Produk Lokal - News

UMKM Sumatera Barat raih sertifikasi halal

- Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi bersama ketua Tim Pengerak PKK Sumatera Barat Harneli Bahar dan Sekretaris Masyarakat Ekonomi Syariah Sumbar Ahmad Wira beserta jajaran membuka acara Minangkabau Halal Festival di Padang, Sumatera Barat pada Kamis, 30 Mei 2024.

Adapun target dari Provinsi Sumatera Barat pada tahun2024 sebanyak 100 ribu dan total 600 ribu UMKM di prpvinsi itu sudah mendapatkan sertifikasi halal, sementara hingga kini baru dikeluarkan 40 ribu sertifikat.

Minangkabau Halal Festival yang dilaksanakan 30 Mei sampai 2 Juni 2024 bertempat di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP).

Baca Juga: Skandal Kasus Korupsi PT. Timah TBK, Seorang Jenderal Diduga Terlibat

Yang akan ambil bagian dalam festival tersebut ada 100 tenan (both).

Antara lain ada yang akan memproduksi kosmetik, properti, makanan dan lain sebagainya.

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi memberikan apresiasi kepada Universitas Negeri Padang yang bersedia memfasilitasi tempat untuk pelaksanaan Minangkabau Halal Festival dua tahun berturut-turut di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP).

Baca Juga: Baznas Kota Padang Salurkan Bantuan dari Muzakki untuk Korban Bencana Banjir Lahar Dingin di Kabupaten Agam

“Sumbar meraih gelar Juara Umum dalam Anugerah Adinata Syariah 2024, ini memunjukkan upaya kita untuk mengembangkan ekonomi syariah telah menunjukkan hasil yang nyata,” kata Gubernur Mahyeldi Ansharullah.

Minangkabau Halal Festival 2024.

Dalam acara Festifal halal provinsi sesuai dengan UU nomor 17 Tahun 2022 tentang Provinsi Sumbar.

“Kita mengundang generasi muda, para enterpreneur untuk bisa mengelar berbagai kegiatan terkait industri Hall dan ekonomi Syariah sepert ini,” kata Gubernur Mahyeldi.

Baca Juga: Mengintip ''Revolusi Transportasi'', Buku Karya Bambang Susantono yang Baru Undur Diri dari Ketua Otorita IKN

Menurut beliau hal itu sejalan pula dengan keinginan Wakil Presinden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin terkait pertumbuhan industri halal Indonesia yang tertumpang ke Sumatera Barat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat