bdadinfo.com

Kelewatan Cerdas! Malangnya Nasib Kepulauan Riau Diduga Gangguan Suplai Air Jernih Berasal Dari Waduk Terkenal, Provinsi ini Kena Imbasnya - News

Proyek Suplai Air Jernih, Batam (Freepik)

 

- Semenjak terjadinya gangguan dari Instalasi Pengolahan Air Minum (IPA) di Waduk Duriangkang sangat merasa terganggu oleh masyarakat sekitar.

Komponen penting untuk kelangsungan semua makhluk hidup, air bersih yang memiliki peran krusial dalam menjaga keberlanjutan ekosistem dan kesejahteraan manusia. 

Badan Pengusahaan (BP) Batam sangat memahami urgensi perlindungan dan pengelolaan air bersih ini.

Baca Juga: Desa Madusari dan 43 Desa Lainnya Terancam Tergerus Jalan Tol Jogja-Bawen! Proyek Kolosal Sepanjang 77 Kilometer Mengguncang Magelang

Dengan mengembangkan sistem pengelolaan air limbah yang efisien untuk menjaga kualitas air dan mencegah polusi.

BP Batam juga berkomitmen untuk melindungi sumber daya air, mempromosikan efisiensi penggunaan dan memastikan kebutuhan air bersih di Batam tetap terpenuhi.

Sementara Air Batam Hilir telah mengonfirmasi adanya gangguan sistem kelistrikan di Instalasi Pengolahan Air Minum (IPA) Duriangkang.

Baca Juga: Asyik! Provinsi Lampung-Aceh Bersatu di Backbone JTTS, Jalan Tol Kayu Agung–Palembang–Betung Sepanjang 112 km Sekejap Lagi Rampung

IPA Duriangkang yang beredar kabar bahwa berdampak pada terganggunya pelayanan suplai air bersih di sejumlah wilayah di Batam.

Menurut keterangan resmi dari Air Batam Hilir, gangguan sistem kelistrikan yang menyebabkan proses pengolahan air di IPA Duriangkang jadi terganggu. 

Akibatnya, pelanggan di beberapa area mengalami penurunan debit air atau bahkan air terhenti untuk sementara waktu.

Baca Juga: Persiapan Maju Menjadi Wali Kota Padang, Fadly Amran Kumpulkan 'Kawan Fadly' untuk Kemenangan

Wilayah-wilayah yang terdampak gangguan suplai air bersih antara lain Baloi, Nagoya, Jodoh, Batu Batam, Pelita, Batu Ampar, Sengkuang, Batu Merah, Melchem.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat