bdadinfo.com

Liburan Panjang Sekolah! Pemerintah Fokus, Kemenhub Gaet Pemda Sediakan Wahana Estetik : Ingatkan Bus Laik Fungsi di Kabupaten Sini... - News

Bus Canggih Laik Jalan (Freepik)

- Sejak jelang liburan panjang sekolah atau 2024, Kemenhub Budi Karya Sumadi bekerjasama dengan Pemda dan Pengelola Tempat Wisata.

Libur panjang sekolah, Menhub Budi Karya Sumadi melaksanakan tinjauan ke Saloka Theme Park, Kabupaten Semarang pada Minggu 16 Juni 2024. 

Menhub bersama pemerintah daerah dan pengelola tempat wisata untuk bersama mengingatkan masyarakat akan difungsikan.

Baca Juga: Kebijakan Pemerintah! Teknologi Paling Canggih Melebihi Kalimantan Timur, Penukar Sampah Botol Plastik Disulap Jadi Lahan Uang Miliaran di BSD City 

Difungsikan menggunakan bus laik jalan bersama pengemudi yang sudah melengkapi syarat keselamatan dan keamanan.

Adanya bus yang laik jalan ialah bus yang telah melalui uji kendaraan berkala dan memiliki kelengkapan persuratan. 

Kelengkapan pada persuratan Bus pun harus dikendarai oleh pengemudi yang terjamin keselamatannya. 

Baca Juga: Jokowi Tinggalkan Warisan! Pemerintah Pusat Ajak Jepang Bangun 56 Mega Proyek di Sumatera Barat: 6 Diantaranya Dibangun Tahun 2024 ini

Menhub menyatakan, saat ini masyarakat dapat memeriksa keamanan dan kelengkapan bus pariwisata mandiri dengan memasukan nomor kendaraan.

Dengan memasukan nomor kendaraan pada web https://mitradarat.dephub.go.id. “Dengan begitu, masyarakat bisa ikut berperan mengecek kondisi bus,” ujar Budi Karya Sumadi.

“Saya minta kepada Ibu Kepala Dinas Pariwisata dan General Manager Saloka Theme Park untuk menginformasikan ini kepada rombongan-rombongan,” tutur Budi Karya Sumadi. 

Baca Juga: Memprihatinkan! Tenda Jemaah Haji Indonesia di Mina Seperti Tempat Pengungsian Korban Bencana

“Adalah tugas bersama antara regulator dan pengelola wisata, untuk mengedukasi masyarakat agar saat datang ke tempat wisata menggunakan bus yang sudah di ramp,” 

“check dan memiliki pengemudi yang baik. Karena menggunakan bus yang terpercaya dan pengemudi yang memiliki kapabilitas, biayanya tidak terlalu mahal,” ujar Menhub.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat