bdadinfo.com

Kedermawanan Jokowi! Provinsi Kesayangan Presiden RI di Pulau Sumatera Inilah Jadi Viral Diberikan Sapi Qurban Beratnya Bak Pertambangan di Jatim - News

Hadiah Sapi Qurban dari Presiden Jokowi  (Freepik)

- Kunjungan kerja Jokowi sebelum Idul Adha 1445H saat itu sangatlah berkesan dihati masyarakat Kota Pekanbaru karena memberikan hewan qurban.

Hewan Qurban yang diberikan ialah Sapi seberat hampir 1 Ton menjadi daya tarik untuk masyarakat sekitar Jalan Kereta Api, Kota Pekanbaru. 

Diketahui penyembelihan sapi jenis brangus menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat yang menonton di kawasan Masjid Ibadah pada Senin 17 Juni 2024. 

Baca Juga: Marapi di Sumatera Barat Kerap Erupsi, Jepang Datang Mau Bangun Mega Proyek Diluar Nalar untuk Kendalikan Gunung Api di Tahun 2024: Sanggup?

Sementara, sapi yang memiliki badan super besar dan tinggi sehingga bikin masyarakat terkejut dengan kondisinya.

Terdapat ratusan masyarakat berkerumun dan mengabadikan momen penyembelihan sapi ini baik vidio, foto dan live di media sosial.

Pengakuan dari ketua penyembelihan, Andri Antoni mengungkapkan rasa terima kasih kepada Jokowi yang sudah memberikan sapi qurban untuk masyarakat Riau. 

Baca Juga: Kebijakan Pemerintah! Teknologi Paling Canggih Melebihi Kalimantan Timur, Penukar Sampah Botol Plastik Disulap Jadi Lahan Uang Miliaran di BSD City

Khususnya masyarakat di sekitar Jalan Kereta Api Pekanbaru dan Antoni mengaku bangga atas perhatian yang diberikan oleh pemerintah.

"Pertama jemaah masjid dan warga sekitar Jalan Kereta Api mengucapkan ribuan terima kasih kepada pemerintah Republik Indonesia,” 

“terutama bapak Jokowi yang telah menyerahkan bantuan sapi kemasyarakatan,"ujar Antoni. 

Baca Juga: Ngeri Sekali Nvidia Ini, Resmi Jadi Perusahaan Paling Berharga di Dunia, Tendang Microsoft dan Apple dari Pasar AI

Masyarakat yang hadir, baik dari kalangan tua dan muda melihat prosesi dengan penuh hikmat menonton setiap langkah penyembelihan dilakukan oleh petugas yang terlatih.

Pasalnya mereka menyambut momen tersebut sebagai kesempatan untuk memperikat spiritual dan ikatan sosial sesama masyarakat Pekanbaru.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat