bdadinfo.com

Didukung 80 Jenderal Purnawirawan, AHY Kian Pede Jadi Cawapres Anies Baswedan: Siap Bertempur Bersama - News

Didukung 80 Jenderal, AHY Semakin Mantap Menjadi Cawapres Anies Baswedan (Instagram/@agusyudhoyono)

Ketua umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), semakin percaya diri untuk menjadi bakal calon wakil presiden (Cawapres) dari Anies Baswedan.

Hal ini tidak terlepas dari dukungan sekitar 80 Jenderal Purnawirawan TNI dan Polri  saat mendatangi Cikeas, Jawa Barat, untuk bersilaturrahim dengan AHY

Pertemuan tersebut berlangsung pada Sabtu, 2 April 2023 sore lalu diikuti dengan berbuka puasa bersama.

Baca Juga: Lumer di Mulut! Resep Kue Sagon Bakar Khas Sumbar, Ide Jajanan Lebaran Idul Fitri

AHY menyampaikan bahwa dirinya memiliki keyakinan dan harapan. Sebab, AHY merasa dukungan para jenderal bukan hanya dalam bentuk restu tetapi siap tempur bertarung di Pilpres 2024.

Tak lupa, dirinya menyampaikan terima kasih atas dukungan dari para seniornya. Dia juga berkeyakinan akan merubah Indonesia yang saat ini dinilai sedang dalam kondisi tidak baik-baik saja.

“Terima kasih juga atas dukungan kepada Mas Anies dan saya yang tadi disampaikan. Saya setuju, saat ini Indonesia sedang tidak dalam kondisi yang baik-baik saja. Kami juga menangkap kegelisahan para senior semua yang hadir hari ini, mudah-mudahan bisa kita ubah pada saatnya nanti di 2024,” jelas AHY.

Baca Juga: Gregoria Mariska Geprek Jagoan India, Perjuangan Bak Roller Coaster

AHY berharap, silaturahim yang dilakukan di Puri Cikeas pada Sabtu kemarin tersebut dapat menambah keyakinan dirinya untuk memperjuangkan spirit perubahan dan perbaikan.

Bagi AHY kehadiran puluhan Jenderal Purnawirawan jenderal itu menjadi indikasi bahwa ingin hadir dalam perjuangan yang sama dengan Partai Demokrat.

“Bahwa bersama-sama saya, di belakang saya, ada patriot-patriot, ada senior-senior yang siap mendukung, bukan hanya restu, tapi juga bertempur bersama pada saatnya nanti,” ujarnya.

Baca Juga: 5 Fakta Meledaknya Kilang Pertamina Dumai, Nomor 5 Bikin Kaget!

AHY juga ingin para Jenderal Purnawirawan jenderal mendedikasikan waktu, tenaga, dan pikiran untuk kembali berada di garda terdepan memperjuangkan perubahan dan perbaikan bagi negara.

“Apresiasi kami kepada bapak-bapak sekalian, yang telah mendedikasikan waktu, tenaga, dan pikiran untuk kembali berada di garda terdepan, untuk memperjuangkan perubahan, dan perbaikan,” ucap dia.

Diketahui salah satu Jenderal Purnawirawan TNI-Polri yang hadir adalah Letjen TNI (Purn) Ediwan Prabowo.

Baca Juga: Shin Tae-yong Ingin Bertemu Ketum PSSI Erick Thohir, Apa yang Dibahas?

Ediwan merupakan mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan dan Sekretaris Pribadi Presiden RI pada 2011 lalu.

Ediwan juga merupakan inisiator dari Aliansi Masyarakat Pro (Maspro) Anies-AHY yang berdiri 5 Maret 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat