bdadinfo.com

256 Ton Sampah Berhasil Dikumpul Pegawai PLN Group, Libatkan KLHK - News

256 Ton Sampah Berhasil Dikumpul Pegawai PLN Group, Libatkan KLHK (Humas PLN )

- 256 ton sampah berhasil dikumpul pegawai PLN Group yang melibatkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia (RI).

Aksi bersih pantai serentak itu melibat 7.875 pegawai PLN di 60 titik di 28 provinsi se-Indonesia yang dilakukan melalui 46 unit induk dan 2 Sub-Holding PLN Group.

Aksi bersama dengan KLHK ini sebagai upaya menyemarakkan Coastal Clean Up (CCU) 2023 yang dilaksanakan serentak 10 Juni 2023.

Baca Juga: Relawan PLN UID Sumbar Kumpulkan 1,2 Ton Sampah, Kini Pantai Air Manis Makin Bersih

PLN Group juga menanam 36.211 pohon dan 256 ton sampah terkumpul pada aksi bersih pantai itu.

Kegiatan ini bentuk dukungan PLN bersama Kementerian LHK saat peringati Hari Lingkungan Hidup se-dunia.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar mengapresiasi PLN dan pihak-pihak lain telah berkontribusi pada pelestarian lingkungan sungai dan pantai.

Baca Juga: Indonesia-Korea Kembangkan Teknologi Pengelolaan Sampah Ramah Lingkungan

"Kegiatan bersih pantai ini serentak di 135 titik di 37 Provinsi seluruh Indonesia dengan jumlah peserta kurang lebih 21.324. Lokasi utama di Pantai Banua Patra Balikpapan. Terimakasih kepada seluruh peserta di 135 titik yang telah mengikuti kegiatan ini. Ini menunjukkan bahwa kita siap memerangi pencemaran sampah plastik," katanya.

Sementara di Balikpapan, pembersihan sampah dilakukan di sekitar Pantai Cemara serta penanaman 100 pohon cemara dan 200 pohon Bakau/Mangrove di Pantai Smacly, Kecamatan Balikpapan Timur, Kalimantan Timur seluas 6,8 hektar (Ha).

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan kegiatan ini wujud komitmen PLN mengatasi permasalahan pencemaran pesisir sungai dan pantai.

"Tak hanya momentum ini saja PLN melakukan konservasi sungai dan laut. Bahkan setiap langkah operasional perusahaan PLN melibatkan masyarakat untuk berperan dalam menjaga kelestarian lingkungan," katanya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat