bdadinfo.com

PSSI Pertahankan Bima Sakti Sebagai Pelatih Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023 - News

Pelatih Bima Sakti saat pimpin Timnas U-16 TC di Yogyakarta ( pssi.org)

- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyatakan, bahwa kursi pelatih Timnas Indonesia U-17 yang akan berlaga di Piala Dunia U-17 akan tetap diberikan kepada pelatih Bima Sakti.

PSSI memberikan kepercayaan kepada Bima Sakti untuk terus menakhodai para pemain muda di Timnas Indonesia U-17. Sebelumnya, Bima Sakti dan asisten pelatih, Indriyanto Nugroho ditunjuk untuk menangani Timnas Indonesia U-16.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum (Ketum) Erick Thohir saat konferensi pers terkait Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 pada Sabtu, 24 Juni 2023.

Baca Juga: Sinopsis Drama Korea While You Were Sleeping, Bae Suzy Punya Kemampuan Melihat Kematian Dalam Mimpi

“Kami (PSSI) akan memberikan kesempatan kepada coach Bima. Kita perlu coach-coach muda,” kata Erick Thohir.

PSSI sendiri tetap ingin mempertahankan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia senior dan Timnas U-23 sebagaimana kontrak yang telah disepakati dan tidak ingin menugaskan pelatih asal Korea Selatan tersebut untuk menjadi pelatih di U-17.

Begitu juga halnya dengan pelatih Indra Sjafri yang beberapa lalu berhasil membawa medali Emas SEA Games 2023.

Mereka akan difokuskan pada perananan masing-masing terlebih saat ini PSSI juga sedang menyiapkan Direktur Teknik (Dirtek) yang akan mensinergikan antar pelatih kelompok umur.

Akan tetapi, PSSI kini sedang mengupayakan untuk menyediakan pelatih pendamping kepada Bima Sakti.

Pelatih pendamping tersebut nantinya akan memberikan masukan kepada coach Bima dalam Piala Dunia U-17.

Ketum menilai, kejuaraan dunia seperti Piala Dunia U-17 membutuhkan pelatih yang mempunyai cukup pengalaman untuk mendampingi pelatih muda seperti Bima Sakti.

Pelatih pendamping tersebut saat ini belum dapat disampaikan dan akan dikaji lebih lanjut oleh para Exco terkait sosok yang akan menemani Bima Sakti di Timnas Indonesia U-17.

Terkait Piala Dunia U-17, Erick Thohir mengaku bahwa ia tidak mengetahui soal penunjukan menjadi tuan rumah Piala Dunia.

Baca Juga: Jinyoung GOT7 Punya Kekuatan Psikometri, Simak Sinopsis Drama Korea He Is Psychometric

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat