bdadinfo.com

Lebih Horor dari Sitinjau Lauik, Tanjakan Manula Bengkulu Jalan Angker Makam Syekh - News

Tanjakan Manula di Bengkulu (Ist)


- Beragam karakter jalan di Sumatera, yang cukup terkenal memang Sitinjau Lauik. Namun ada juga tanjakan yang justru dikenal sangat mengerikan bahkan angker bagi para sopir yang melintasi antara wilayah Lampung dan Bengkulu.

Jembatan yang berada di Jalan Tebing Batu, Way Manullah, Pekon Rata Agung, Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung. Merupakan salah satu jalur utama lintas Sumatera yang dilewati banyak kendaraan.

Selain memiliki jalan menanjak yang cukup panjang, lokasi ini juga dikenal cukup angker yang diyakini sebagai salah satu penyebab terjadinya kecelakaan kendaraan. Lantas mitos apa yang membuat banyak warga dan pengendara menyebut tanjakan Manula ini angker.

Baca Juga: Bus MPM Jakarta-Padang Kecelakaan Jatuh ke Jurang di Tanjakan Sitinjau Lauik, Syukur Tak Ada Korban Jiwa

Baca Juga: Inilah 5 Tanjakan Paling Ekstrem di Indonesia, Nomor 4 Ada di Sumatera Barat Makan Banyak Korban

Baca Juga: Tanjakan Ekstrim Sitinjau Lauik Sumbar Makan Korban Lagi, Kali ini Bus MPM Terguling, ini Faktanya

Menelisik sejarah dari tanjakan Manula, disebut sebagai salah satu titik yang cukup angker dan dikaitkan dengan terjadinya kecelakaan. Karena diantara jalan ini terdapat makam Syekh Manula.

Berbagai peristiwa kecelakaan yang terjadi di tanjakan Manula ini, memperkuat cerita mistis di jalur ini yang merebak ceritanya hingga menimbulkan penilaian jika jalanan ini cukup angker.

Meski demikian, hal lain yang menjadi penyebabkan kecelakaan pada kendaraan yang melintas salah satu faktor penyebabnya, yakni tanjakan manula memiliki kontur jalan menanjak yang juga curam.

Baca Juga: Ganasnya Tanjakan Sitinjau Lauik Sumbar Pemakan Kendaraan Sampai Banyak Motor Rebah ke Aspal

Baca Juga: 7 Rekomendasi Mall Terbaik dan Terpopuler di Padang, Ketika Berlibur ke Padang

Baca Juga: Dua Cold Diesel Tabrakan di Jalan Tamsis Padang, Salah Satunya Bertuliskan Pusat Layanan Internet Kecamatan

Belum lagi setiap tanjakan juga memiliki tingkat curam yang sangat tinggi dengan kontur jalan tanjakan yang cukup panjang. Kondisi ini seringkali secara teknis membuat nafas mesin kendaraan tekor.

Kondisi inilah yang sering terjadi dan menjadi salah satu penyebab terjadinya kecelakaan di tanjakan Manula yang berada di Bengkulu. Karenanya sangat penting bagi kendaraan dengan tonase berat untuk melewati tanjakan Manula ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat