bdadinfo.com

Proyek Jalan Tol Presiden Jokowi di Sumatera Pada 6 Provinsi, Salah Satunya Tol Terpanjang di Indonesia - News

Proyek jalan tol Presiden Jokowi di Sumatera pada 6 provinsi (Youtube Infrastruktur Indonesia)

- Proyek pembangunan jalan tol Trans Sumatera di era Presiden Jokowi kini telah memberikan dampak positif. Ada enam provinsi di Sumatera yang kini telah memiliki jalan tol.

Kebijakan Presiden Jokowi untuk proyek jalan tol pada Trans Sumatera sudah ada sejak awal kepemimpinannya. Dan banyak yang menolak, mencibir karena dianggap hanya membuang uang negara.

Namun seiring dengan selesainya pembangunan beberapa proyek ruas jalan tol Trans Sumatera, omongan yang tadinya mencibir Presiden Jokowi pun mulai pudar.

Baca Juga: 4 Destinasi Wisata Danau nan Indah dan Terpopuler di Sumatera Barat yang Wajib Dikunjungi

Ketika membangun proyek jalan tol akan ditemukan beberapa kendala seperti penolakan warga, sulitnya pembebasan lahan, hingga terkendala pengerjaan seperti yang terjadi pandemic covid-19.

Meski terdapat berbagai kendala yang terjadi, proyek pembangunan jalan tol Trans Sumatera tetap terus dikerjakan.

Meskipun kendala dalam pembangunan jalan tol akhirnya dapat diselesaikan. Namun, mengakibatkan keterlambatan konstruksi pada beberapa bagian ruas tol.

Baca Juga: News Network Buka Lowongan Kerja Content Creator IG dan TikTok Auto Cuan Tanpa Harus ke Kantor

Keberadaan jalan tol di Trans Sumatera karena luas pulaunya tiga kali lipat dari Pulau Jawa adalah suatu keharusan dan seharusnya sudah dibangun pada belasan tahun yang lalu.

Sebelum adanya jalan tol para supir truk tidak berani berjalan pada malam hari karena rawan adanya bajing loncat, pemalakan, bahkan perampokan.

Sebelum ada pembangunan jalan tol waktu tempuh dari Jakarta-Palembang membutuhkan waktu 18-20 jam. Sedangkan kini melalui tol dapat kurang dari 10 jam.

Inilah 6 provinsi di Pulau Sumatera yang sudah memiliki jalan jalan tol

Baca Juga: 2 Kali Jadi Gubernur di Daerah Miskin Sumatera, Pria Ini Punya Aset hingga Negara Asing?

  1.       Lampung.

Provinsi Lampung sebagai pintu gerbang ketika memasuki Pulau Sumatera kini sudah dapat merasakan kehadiran jalan tol Trans Sumatera. Diresmikan oleh Presiden Jokowi pada 8 Agustus 2019.

Tol yang ada di Provinsi Lampung ialah Tol Bakauheni-Terbanggi Besar (Tol Bakter). Dimulai dari Pelabuhan Bakauheni yang berada di Lampung Selatan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat