bdadinfo.com

Wilayah di Sumatera Barat Ini Masih Berpotensi Hujan, Hati-hati dengan Genangan Air hingga Ancaman Banjir - News

Ilustrasi potensi banjir satu wilayah di Sumatera Barat (Unplash)

- Sudah lebih dari seminggu lalu daerah Kota Padang dan sekitarnya telah dilanda banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi pada hari Jumat, 14 Juli 2023.

Banjir dikabarkan terjadi di beberapa daerah di provinsi Sumatera Barat, dan kondisi terparah ada di kabupaten Agam yang terjadi tanah longsor hingga menelan korban.

Dari pantau prakiraan cuaca dari laman resmi BMKG hari Selasa, 25 Juli 2023 terdapat satu wilayah yang masih berpotensi akan diguyur hujan, yaitu di Solok Selatan.

Baca Juga: Menanti Ramalan Terkini, Prediksi Harga DOGE Coin di Akhir Juli 2023

Wilayah kecamatan Padang Aro di kabupaten Solok Selatan diprediksi oleh prakiraan cuaca BMKG akan berpotensi hujan dengan intensitas ringan.

Kondisi cuaca tersebut diduga akan terjadi pada waktu siang hingga menjelang sore, yaitu sekitar pukul 13:00 sampai dengan 16:00 WIB.

Bagi waktu lainnya pada hari selasa ini akan memiliki cuaca yang ramah, yaitu dari langit cerah berawan hingga berawan.

Status cerah berawan akan berlangsung dari waktu dini hari ke pagi hari dan menuju siang. Suhu wilayah berada kisaran 21 derajat Celcius dan 27 derajat Celcius pada jam 10:00 WIB.

Untuk malam harinya hingga ke pergantian hari ke hari Rabu, 26 Juli 2023 akan berstatus langit berawan.

Baca Juga: PT Sinergi Inti Andalan Prima Tbk Sukses Mencatat Saham IPO, Perdana di BEI dengan Potensi Dana Rp151,5 M

Bagi wilayah Padang Aro di Solok Selatan tidak ada label Peringatan Dini yang selalu ditampilkan pada laman cuacanya beberapa hari ke belakang.

Namun, dengan tidak adanya peringatan tersebut bukan berarti tak akan ada perubahan cuaca yang tiba-tiba.

Bagi masyarakat yang bertempat tinggal di wilayah Padang Aro dan sekitarnya, tetaplah berhati-hati dan waspada dengan cuaca yang sedang tak menentu ini.

Sementara itu, bagi seluruh lingkup wilayah yang berada di dalam provinsi Sumatera barat masih disematkan label Peringatan Dini.

Label ini berarti akan adanya perubahan cuaca yang signifikan dan akan adanya ancaman bencana alam, yaitu genangan air atau banjir.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat