bdadinfo.com

Pesisir Selatan Lakukan Persiapan Hadapi Penilaian Kabupaten Sehat - News

Pesisir Selatan Lakukan Persiapan Hadapi Penilaian Kabupaten Sehat (IST)

 

- Kepala Bappedalitbang Kabupaten Pesisir Selatan diwakili Kabid Pemerintahan dan Pembangunan Manusia, Fadli Amra, SH, MM memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Penetapan Lokus Penilaian Verifikasi Faktual Kabupaten/Kota Sehat 2023, Kamis (3/8) di aula kantor Bappedalitbang setempat.

Kegiatan ini diikuti oleh perangkat daerah dan Instansi vertikal yang terkait yaitu sebanyak 12 perangkat daerah, kepala Puskesmas, Forum Kabupaten Sehat, Forum Komunikasi Kecamatan dan Pokja Nagari.

Fadli Amra mengatakan, Rakor ini bertujuan untuk persiapan menghadapi Tim Penilai Pusat untuk Verifikasi Faktual atau kunjungan lapangan pada lokus atau titik pantau yang telah disepakati oleh perangkat daerah dan instansi.

Baca Juga: Pemprov Sumbar Siapkan 4 Unit Bus Hantarkan Masyarakat Air Bangis yang Masih Demonstrasi Segera Pulang

Hal ini juga bertujuan agar Kabupaten Pesisir Selatan bisa mempertahankan penghargaan Swastisaba Wistara yang pernah diraih pada tahun 2019 yang lalu.

"Kita berharap kepada seluruh perangkat daerah yang hadir untuk lebih serius menyiapkan segala sesuatu terkait dengan kedatangan tim penilai KKS Tingkat Nasional tahun 2023," katanya.

Ditambahkan, penilaian tersebut berdasarkan sembilan tatanan yang menjadi tanggungjawab perangkat daerah dan instansi.

Baca Juga: Cara Perkembangbiakan Vegetatif Tumbuhan, Kunci Jawaban IPA Kelas 9 Halaman 54 Ayo Berdiskusi

"Semoga Kabupaten Pesisir Selatan berhasil mempertahankan penghargaan Kabupaten/Kota Sehat (KKS) tahun 2023 dengan predikat Swastisaba Wistara," harapnya. ***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat