bdadinfo.com

Proyek Raksasa Swasta Dekati Nilai Investasi Tol Pekanbaru Bangkinang Dikerjakan Lebih 1 Dekade di Sumatera - News

Proyek Raksasa Swasta Dekati Nilai Investasi Tol Pekanbaru Bangkinang Dikerjakan Lebih 1 Dekade di Sumatera  (Harian Haluan/Jefli)

- Proyek raksasa swasta yang nilai investasinya mendekati angka senilai proyek pembangunan tol Pekanbaru-Bangkinang dan dikerjakan lebih satu dekade di Pulau Sumatera.

Untuk diketahui proyek infrastruktur nasional pembangunan jalan Tol Pekanbaru- Bangkinang menelan anggaran hingga Rp9,645 triliun.

Bagian ruas jalan tol Pekanbaru-Bangkinang ini yakni dari Pekanbaru-Bangkinang-Payakumbuh-Bukit Tinggi-Padang Panjang-Lubuk Alung-Padang. 

Baca Juga: Megahnya Tampilan Proyek Pembangunan Jembatan Wisata Carocok yang Baru, Telan Anggaran Hingga Rp7,5 Miliar

Nah, di pulau Sumatera tepatnya di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) ada proyek raksasa swasta yang melakukan investasi besar hingga menghabiskan dana Rp 8 triliun.

Anggaran besar bukan satu-satunya hal yang menarik dalam investasi jangka panjang ini di Sumbar.

Dok.
Dok.

Hal lainnya, waktu yang dibutuhkan hingga investasi Rp8 triliun ini bisa menghasilkan alias berproduksi butuh waktu lebih dari satu dekade.

Baca Juga: Tragedi Hawaii dan Jawaban Kontroversial Kebakaran Maui Ulah Tangan Manusia

Baca Juga: Kelola Keuangan Secara Efektif Pemkab Agam Kembali Diganjar Penghargaan

Bisa dikatakan, proyek raksasa swasta di Sumbar ini merupakan nilai investasi paling besar di ranah Minang selama satu dekade terakhir.

Mega proyek paling lama di Sumbar ini mulai dikerjakan dari penjajakan, studi kelayakan dan melakukan perizinan secara resmi lintas kementerian.

 Baca Juga: Mentawai, Daerah Termiskin di Sumbar Kini Punya Bandara Mewah, Yuk Intip!

Tidak hanya izin tingkat kementerian, mega proyek ini juga melibatkan banyak pihak. Mulai dari ahli-ahli, tokoh dan masyarakat, pemerintah kabupaten, provinsi hingga lintas sektor aparatur penegak hukum.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat