bdadinfo.com

Cek Fakta: Misteri Kelok 9 Sumatera Barat yang Membuat Banyak Orang Penasaran serta Sedikit menakutkan - News

misteri Kelok 9 di Sumatera Barat

 

 – Kelok 9 adalah salah satu jembatan yang berada di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), selain mempunyai sejumlah fakta unik dan menarik ternyata terdapat cerita misteri yang sudah banyak beredar di masyarakat Minang.

Kelok 9 merupakan yang menjadi jalan lintas penghubung Sumatera Barat dan Riau dengan tampilan yang menawan serta struktur kokoh yang dibangun pada tahun 2003 dan diresmikan pada 2013 memiliki misteri yang membuat banyak yang penasaran.

Kelok 9 di Sumatera Barat sudah lama terkenal menyimpan misteri, karena dahulu lokasinya berada ditengah-tengah hutan. Dan di tempat ini juga sudah banyak kecelakaan hingga orang hilang.

Baca Juga: Selain Rendang dan Sate Padang, Ini 10 Kuliner Khas Sumbar yang Jarang diketahui Banyak Orang!

Kejadian orang hilang di Kelok 9 Sumatera Barat ini terjadi tahun 2019, ditemukan jasad lelaki yang menyimpan misteri sehingga membuat para warga berspekulasi, orang tersebut diculik oleh Orang Bunian.

Kejadian misteri orang hilang ini, bermula ketika pria yang bernama Amreh beserta teman-temannya ingin pulang kampung ke Riau dari Sumatera Barat. Mungkin mereka berangkat dari padang dan sampai di Kelok 9 pada tengah malam.

Dipertengah jalan di sekitar Kelok 9 Sumatera Barat, Amreh meminta temannya untuk berhenti disebabkan ingin buang air kecil. Namun setelah menunggu satu jam pria berasal dari Riau tersebut tidak kunjung kembali.

Baca Juga: 11 Wisata Terpopuler di Sumatera Barat yang Instagramable, Jam Gadang Hingga Air Terjun Lubuk Hitam

Hal itu membuat teman-temannya cukup khawatir sehingga memutuskan untuk mencari dan menghubungi tim SAR serta polisi di sekitar Kelok 9 Sumatera Barat. Ternyata istrinya dikampung mendapatkan SMS menyimpan makna misteri dan aneh tidak seperti biasanya.

“Sampaikan pada keluarga, perkuatlah Ibadah,” tulis SMS Amreh pada Istrinya

Karena merasa aneh istri Amreh mencoba untuk menghubunginya namun tidak aktif, pada pukul 6 pagi, ke teman-temannya yang masih ada di sekitar Kelok 9 Sumatera Barat mendapat pesan juga yang menakutkan dan bermakna misteri yang tak tahu apa artinya.

Baca Juga: 7 Rumah Makan Padang Terkenal di Indonesia, No.3 Favorit Presiden SBY dan BJ Habibie

“Pergilah duluan, saya akan menyusul dengan kuda putih,” ujar Amreh

Teman-temannya mendapatkan pesan yang bermakna misteri dari Amreh. Mendengar suaminya hilang istri dari  pria yang berasal dari Riau itu langsung pergi ke lokasi tersebut yaitu sekitar Kelok 9 Sumatera Barat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat