bdadinfo.com

Sekarang ke Palembang Lewat Jalan Tol ini Cuma 1 Jam dan Gratis, Kedepannya Hanya Perlu Bayar Rp1.338 Saja - News

Jalan Tol Indralaya Prabumulih (Dok: Humas BPJT | Kementerian PUPR)

- Rangkaian proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) semakin hari semakin menunjukkan progres yang signifikan.

Beberapa ruas jalan tol telah dioperasikan sejak beberapa waktu lalu yang kemudian diikuti oleh sejumlah jalan tol baru termasuk salah satu jalan tol di Sumatera Selatan.

Salah satu ruas Jalan Tol Trans Sumatera yaitu Jalan Tol Indralaya Prabumulih yang berada di Sumatera Selatan telah rampung dikerjakan dan telah terhubung ke Kota Palembang.

Baca Juga: Meriahkan Kickoff GFF DIY, Erick Thohir Harap Pesepakbola Muda Berlaga di Piala Dunia 2038

Sebagai Ibu kota Provinsi Sumatera Selatan, Kota Palembang tentunya menjadi salah kota yang dikoneksikan oleh Jalan Tol Trans Sumatera.

Dengan rampungnya Jalan Tol Indralaya Prabumulih, maka saat ini untuk perjalanan dari Prabumulih menuju ke Kota Palembang hanya memakan waktu satu jam saja.

Keberadaan Jalan Tol Indralaya Prabumulih mempersingkat waktu tempuh yang sangat signifikan untuk menuju Kota Palembang.

Baca Juga: Menelisik Sepak Terjang Preman Medan Eks Pedagang Jengkol yang Hidupnya Jadi Inspirasi Sebuah Film Layar Lebar

Sebelumnya, jika masyarakat ingin menuju ke Kota Palembang maka akses jalan ke Ibu kota Provinsi Sumatera Selatan tersebut dapat dicapai melalui jalan arteri.

Melalui jalan tersebut, perjalanan darat menuju Kota Palembang membutuhkan waktu kurang lebih dua jam berkendara.

Akan tetapi, dengan telah rampungnya pembangunan Jalan Tol Indralaya Prabumulih maka waktu perjalanan menuju Palembang pun lebih mempersingkat waktu perjalanan hingga setengahnya.

Baca Juga: Sejarah Para Preman Medan yang Ditakuti, Awalnya Pahlawan Masyarakat Akhirnya Jadi ‘Penguasa’ Ibu Kota

Ruas Jalan Tol Indralaya Prabumulih yang termasuk dalam bagian Jalan Tol Trans Sumatera ini telah mulai beroperasi sejak Rabu, 30 Agustus 2023.

Jalan Tol Indralaya Prabumulih sepanjang 63,5 kilometer ini akan melewati berbagai wilayah, seperti: Kota Palembang, Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Muara Enim, dan Kota Prabumulih. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat