bdadinfo.com

Hebatnya! Pembangunan Mega Proyek JTTS Ternyata Pakai Teknologi yang Baru Pertama Kali Digunakan di Indonesia - News

Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang pembangunannya menggunakan sejumlah teknologi canggih yang bahkan belum pernah digunakan sebelumnya di Indonesia (Dok: BPJT Kementerian PUPR)

- Pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus berproses dan dikedepankan pembangunanya.

Masing-masing provinsi di Pulau Sumatera saat ini tengah sibuk menyelesaikan proyek pembangunan infrastruktur yang termasuk dalam proyek raksasa Jalan Tol Trans Sumatera.

Dengan total panjang 2.765 km, Jalan Tol Trans Sumatera hadir menjadi jawaban pemerintah dalam upayanya melakukan pemerataan pembangunan di Pulau Sumatera.

Baca Juga: Wow! Konstruksi Jalan Tol di Sumatera Selatan Ternyata Gunakan Teknologi Canggih yang Sudah Diakui 5 Profesor

Jalan Tol Trans Sumatera ini dibebankan menjadi tulang punggung baru Pulau Sumatera dalam kemudahan akses transportasi antar daerah.

Mulanya, mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera ini ditargetkan tuntas pembangunannya pada tahun 2024 mendatang.

Provinsi Lampung dan yang berada di ujung selatan akan terkoneksi sepenuhnya hingga Aceh di utara melalui akses Jalan Tol Trans Sumatera ini.

Baca Juga: Banyak Gunakan Teknologi Canggih, Jalan Tol Trans Sumatera Dijadikan Proyek Percontohan di Indonesia: Bangga!

Namun, kabar terbaru menyebutkan jika mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera ini gagal mencapai target dan hanya mampu menyambungkan beberapa daerah.

Meski demikian, sebagian ruas Jalan Tol Trans Sumatera hingga saat ini terus diupayakan diselesaikan di daerah masing-masing.

Jalan Tol Trans Sumatera ini juga tidak sepenuhnya dianggap sebagai proyek gagal pemerintahan era Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Bukan Ngawur Sembarangan, Ternyata ini Alasan Kenapa Bakal Ada Banyak Underpass Panjang di Tol Padang Sicincin

Selain mampu mengkoneksikan sejumlah provinsi di Pulau Sumatera, sejumlah ruas jalan tol yang termasuk bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera juga terbukti memberikan manfaat.

Paling tidak, jalan tol dalam provinsi mampu memberikan efek positif bagi daerah tersebut sebelum nantinya dapat memberikan efek positif yang lebih menyeluruh di Pulau Sumatera.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat