bdadinfo.com

Anies - Cak Imin, Ganjar - Mahfud MD, dan Prabowo - Gibran Resmi Jadi Capres dan Cawapres Pilpres 2024, Peperangan Resmi Dimulai! - News

KPU tetapkan pasangan capres dan cawapres untuk pilpres 2024 (KPU RI)

- Komisi Pemilihan Umum (KPU), sebagai penyelenggara pemilu telah menetapkan tiga pasangan sebagai capres dan cawapres sebagai peserta pilpres 2024.

Ketiga Pasangan yang lolos menjadi capres dan cawapres adalah Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo - Mahfud MD, dan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Divisi Bidang Teknis KPU, Idahm Khalik dalam konferensi pers di Gedung KPU RI, pada Senin, 13 November 2023.

Baca Juga: 50 Personel Dishub Padang Panjang Ikuti Pelatihan Petugas Pengatur Lalu Lintas

Idham menyatakan ketiga paslon telah memenuhi keseluruham administrasi dan menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto.

Setelah penetapan ketiga pasangan capres dan cawapres, KPU pada malam ini, 14 November 2023 menggelar penetapan nomor urut capres-cawapres.

Menurut agenda, acara akan dibuka dengan makan malam bersama elit partai politik serta paslon.

Baca Juga: Menganalisis Data Kandungan Urine dan Perhitungannya dalam Aktivitas 2.12, Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Halaman 77 Kurikulum Merdeka

"Rencananya mulai 18.30 WIB, jadi mulai dengan gala dinner, makan malam dengan capres-cawapres, dan pimpinan partai politik yang mengusulkan mendaftarkan masing-masing pasangan calon," kata Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari dalam konferensi pers di KPU RI, Senin.

KPU juga mengundang 150 orang dari tiap kubu capres dan cawapres untuk menghadiri pengundian nomor urut tersebut.

Para undangan tersebut akan dijamu di tribun yang telah disiapkan oleh KPU di halaman parkir kantor KPU.

Baca Juga: Persiapan Nataru! Hutama Karya Lakukan Pemeliharaan Rutin di Tol Terpeka dan Permai, Kapan Rampung?

Setelah resmi ditetapkan oleh KPU, para capres-cawapres mulai dikawal secara ketat oleh para aparat berjumlah 74 orang.

"KPU sudah melakukan penandatanganan serah terima Satgas PAM (Pengamanan) capres dan cawapres," kata komisioner KPU Mochamad Afifuddin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat