bdadinfo.com

Sudah Lebih dari 50 Persen, Pembangunan Ngebut Jalan Tol IKN Targetkan Rampung Lebaran Tahun 2024: Kalimantan Sekarang Bikin Pangling! - News

Jalan TOl IKN di Kalimantan Timur yang pembangunannya telah melebih 50 persen dan ditargetkan rampung lebaran tahun 2024 (Dok: Wijaya Karya)

- Pembangunan infrastruktur jalan tol terus menjadi salah satu prioritas dari Pemerintah Indonesia.

Sejumlah proyek pembangunan jalan tol terus digalakkan oleh pemerintah di sejumlah daerah di Indonesia.

Selain di Pulau Jawa, pembangunan infrastruktur jalan tol juga dilakukan di Pulau Sumatera dan Kalimantan.

Baca Juga: Inilah 5 Kecamatan di Jambi yang Bakal Kena Gilas Proyek Pembangunan Jalan Tol Jambi-Rengat, Masyarakat Sengsara atau Cuan?

Terkhsusu Kalimantan, sebagai daerah calon Ibu kota baru Negara Indonesia, tentunya pembangunannya menjadi salah satu yang paling diprioritaskan.

Bahkan, proyek pembangunan infrastruktur jalan tol Ibu Kota Nusantara (IKN) diketahui telah melebihi separuh pembangunan atau lebih dari 50 persen.

Jalan Tol IKN diproyeksikan akan tuntas pembangunannya pada lebaran 2024 mendatang. Adapun lebaran 2024 sendiri jatuh pada April.

Baca Juga: Sudah 30 Persen, Ruas JTTS Terakhir yang Ada di Jambi ini Terus Dikebut: Rampung Tahun 2024!

Terkait progres pembangunan fisik dari Jalan Tol IKN, proyek tersebut saat ini telah mencapai angka 55 persen.

Penyelesaian Jalan KN pun menjadi salah satu yang terpenting bagi pihak terkait mengingat peran dari jalan tol ini ke depannya yang akan sangat krusial.

Sebagaimana diketahui, Jalan Tol IKN ini akan menjadi jalan penghubung antara Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) dan daerah penyangga sekitarnya.

Baca Juga: Makin Cakep, Proyek JTTS Rp2,7 Triliun di Jambi Pake Jembatan Layang Megah: Pembangunannya Super Ngebut Karena Jadi Prioritas Pemerintah!

Salah satunya mempercepat waktu perjalanan dari Ibu Kota Nusantara menuju Balikpapan atau sebaliknya yang dulu mencapai dua jam perjalanan kini hanya 45 menit saja.

Selain itu, pemerintah juga mendorong penyelesaian pembangunan Jalan Tol IKN agar menumbuhkan iklim investasi ke Ibu Kota Nusantara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat