bdadinfo.com

Hore! Jalan Tol Baru di Sumut Bakal Mulai Beroperasi Penuh Hari Ini Secara Gratis, Masyarakat Bebas ke Luar Kota Irit Waktu dan Biaya - News

Hore! Jalan Tol Baru di Sumut Bakal Mulai Beroperasi Penuh Hari Ini Secara Gratis, Masyarakat Bebas ke Luar Kota Irit Waktu dan Biaya (hutamakarya.com)

Sumatera Utara (Sumut) kembali membuka satu jalan tol baru di provinsinya.

Mulai hari ini, Senin, 29 Januari 2024, jalan tol Binjai-Langsa Seksi Kuala Bingai-Tanjung Pura sepanjang 19 km beroperasi penuh secara gratis.

Dengan dibukanya akses baru ini, maka masyarakat bisa bebas memanfaatkan fasilitas jalan tol baru untuk ke luar kota sehingga makin irit waktu dan biaya.

Baca Juga: Tol Binjai-Langsa Seksi Kuala Bingai-Tanjung Pura Dibuka Gratis Mulai 29 Januari 2024! Eits.. Pengendara yang Lewat Arah Sini Tetap Harus Bayar

Dilansir dari akun Instagram resminya @pupr_bujt, tol baru tersebut telah dibuka untuk umum sejak pukul 07.00 WIB pagi tadi.

“Mimin ada kabar baik lagi nih buat masyarakat di Pulau Sumatera kalau Jalan Tol Binjai – Langsa Seksi Kuala Bingai – Tanjung Pura sepanjang 19 Km mulai beroperasi pada 29 Januari 2024 Pukul 07.00 WIB dan belum bertarif ya,” tulis akun tersebut pada keterangan foto.

Meskipun masih gratis, pengguna yang hendak melintasi tol tersebut diwajibkan untuk membawa kartu uang elektronik untuk melakukan tapping  di gerbang tol.

Baca Juga: Asyik! Jalan Tol di Sumut Makin Nyambung di 2024, Tol Binjai-Langsa Seksi Kuala Bingai-Tanjung Pura Bisa Dilewati dan Terkoneksi dengan 2 Seksi Ini

Khususnya bagi pengguna yang melintas dari arah Kuala Bingai menuju Tanjung Pura atau sebaliknya melalui Seksi Binjai-Stabat dan Stabat-Kuala Bingai di mana tol Binjai-Langsa seksi Binjai-Stabat tetap dikenakan tarif normal karena sudah beroperasi dengan tarif sejak lama.

Selain itu, masyarakat yang menjajal tol baru itu juga diimbau untuk mematuhi batas kecepatan kendaraan maksimal dan mengutamakan keselamatan.

“Boleh dicoba besok yang mau melintas, jangan ngebut santai aja sambil nikmatin tol baru. Utamakan keselamatan bukan kecepatan!” lanjut keterangan akun @pupr_bujt pada foto.

Baca Juga: Tol Binjai-Langsa Seksi Kuala Bingai-Tanjung Pura Segera Operasi Gratis, Terkoneksi Langsung dengan Seksi Binjai-Stabat dan Seksi Stabat-Kuala Bingai 

Beberapa tata tertib yang harus dipatuhi pengguna jalan tol ini di antaranya yakni dengan berkendara dengan kecepatan maksimal 80 km per jam, menjaga jarak aman dengan kendaraan didepan minimal 10-20 meter, dan memastikan kendaraan tidak melebihi muatan

Untuk diketahui, pengoperasian jalan tol Binjai-Langsa Seksi Kuala Bingai-Tanjung Pura ini menyambung dengan seksi Binjai-Stabat sepanjang 12,3 km yang telah terlebih dahulu dioperasikan sejak Februari 2022 dan seksi Stabat-Kuala Bingai sepanjang 7,55 Km sejak September 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat