bdadinfo.com

Banjarmasin Ukir Legenda Baru dalam 9 Bulan, Berani Bangun Jembatan Bak Roller Coaster Senilai Rp43 Miliar - News

Ilustrasi jembatan di Banjarmasin  (Pixabay.com )

Kota Banjarmasin kini diberkahi dengan kehadiran sebuah jembatan yang tak hanya memudahkan mobilitas, tetapi juga menjadi ikon baru kota tersebut.

Jembatan Antasan Bromo, dengan desain yang menyerupai wahana roller coaster, berhasil rampung hanya dalam waktu singkat, yaitu 9 bulan, dengan total anggaran mencapai Rp43 miliar.

Jembatan yang menghubungkan dua wilayah di Kelurahan Jalan Mantuil Permai, Kecamatan Banjarmasin Selatan ini tidak hanya berfungsi sebagai sarana transportasi, tetapi juga menawarkan pengalaman wisata yang unik.

Baca Juga: Buat Karangan 'Seandainya Aku adalah Ki Hadjar Dewantara', Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 122 123 Kurikulum Merdeka

Dari atas jembatan, pengunjung dapat menikmati pemandangan memukau Sungai Barito dan Sungai Martapura yang berdampingan.

Sungai Martapura mengalir langsung di bawah jembatan, sementara Sungai Barito membentang di kejauhan.

Dengan panjang sekitar 100 meter dan lebar 2 meter, jembatan ini hanya dapat dilalui oleh pejalan kaki dan sepeda motor.

Baca Juga: Memburu Keindahan Alam di Nepal van Java, Petualangan Tak Terlupakan di Jawa Tengah

Dengan ketinggian 15 meter dari permukaan Sungai Martapura, keunikan jembatan ini terletak pada rute jalannya yang berkelok-kelok naik-turun seperti wahana roller coaster.

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, meresmikan jembatan ini pada 4 Januari 2021.

Pembangunan jembatan ini menjadi bagian dari program inovasi Kota Banjarmasin untuk meningkatkan potensi pariwisata dan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: Dukung Pencegahan Stunting dan Kematian Ibu Melahirkan, Pemerintah Adakan Program Deteksi Dini

Dilengkapi dengan area taman di kedua sisinya, jembatan ini tidak hanya sebagai jalur transportasi, tetapi juga sebagai tempat bersantai dan beristirahat.

Jembatan Antasan Bromo bukan hanya sebuah infrastruktur, tetapi juga fenomena media sosial.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat