bdadinfo.com

Beberapa Pemain Absen Karena Cedera dan Akumulasi Kartu, STY Memanggil 2 Pemain Untuk Persiapan Menghadapi Vietnam di Hanoi - News

PSSI LATIHAN PERDANA: Pemain Timnas Indonesia latihan perdana begitu sampai di Hanoi Vietnam. (SM Banyumas/dok )



- Jelang pertandingan antara Vietnam vs Indonesia yang akan dimainkan di My Dinh International Stadium, Hanoi, Skuat Garuda datang dengan suasana yang mengkhawatirkan

Karena beberapa pemain yang tampil pada saat mengalahkan Vietnam 1 - 0 di GBK, pada Kamis, 21 Maret kemarin, tidak bisa tampil di Hanoi nanti karena Cedera seperti Mark Klok.

Sebagian yang lain, seperti Sandy Walsh tidak bisa dimainkan akibat terkena akumulasi Kartu, sehingga pemain tersebut diperbolehkan untuk kembali ke klubnya masing - masing.

Baca Juga: Kabupaten Malang Berpijak Lebih Jauh! Jembatan Gantung Terpanjang, Baru Rampung Konstruksi, Hubungkan Antar Desa di Kecamatan...

Sehingga Lima pemain Timnas Indonesia lainnya, yang sedang sakit seperti Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, Ivar Jenner, Rafael Struick, dan Yakob Sayuri.

Otomatis, Pelatih asal Korea Selatan mau tak mau memanggil pemain seperti Rachmat Irianto dan Muhammad Ferarri, untuk segera bergabung ke Timnas Indonesia.

Keduanya sudah diterbangkan ke Vietnam, pada hari Minggu, 24 Maret 2024 kemarin, untuk persiapan menghadapi Vietnam, sebagai tuan rumah pada pertandingan keempat dalam putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F

Manajer Timnas Indonesia, Sumardji juga memastikan bahwa Rachmat dan Ferrari sudah diberangkatkan ke Vietnam, untuk bergabungan rekan Pemain Timnas lainnya.

"Kami memanggil Muhammad Ferarri dan Rachmat Irianto, untuk berangkat ke Vietnam pada hari Minggu, 24 Maret pukul 14.00," imbuh Sumardji.

Baca Juga: Andre Rosiade kembali Tepati Janji Hadirkan Listrik untuk Masyarakat Surantih Pesisir Selatan

Ernando Ari, kiper yang tampil di Piala Asia 2024, juga menyusul bergabung untuk menggantikan Posisi Nadeo sebagai Kiper, Dengan penambahan tiga pemain ini diharapkan dapat menampilkan permainan terbaik, dan meraih kemenangan di Hanoi.

Muhammad Ferarri, Striker yang membela Klub Liga 1, Persija Jakarta menyatakan antusias atas pemanggilan ini, dan berharap bisa memberikan yang terbaik di Hanoi.

“Alhamdulillah, mendapat kesempatan untuk memperkuat Timnas melawan Vietnam. Saya harap kali ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya,” ungkap Ferarri, sebagaimana dikutip dalam ungkapan yang disampaikan pada Minggu, 24 Maret 2024.

Saat ini, Timnas Indonesia berada di Peringkat kedua klasmen sementara, dengan mengoleksi 4 poin dengan 1 kali kemenangan, 1 kali imbang dan 1 kali kalah.

Baca Juga: Bulan Ramadan, YBM PLN Kembali Salurkan Bantuan Anak Yatim, Dhuafa Hingga Kaum Difabel

Bermodal kemenangan 1 - 0 di GBK, yang dicetak oleh Egy Maulana Fikri tentu membuat para pemain Timnas makin percaya diri untuk bisa meraih kemenangan di Hanoi.

Namun, hal tersebut akan menjadi tantangan mengingat dalam beberapa pertemuan terakhir di Hanoi, Timnas Indonesia kesulitan menang di My Dinh Internasional Stadium.

Bahkan, terakhir kali pertemuan tersebut terjadi pada Leg 2 Semifinal Piala AFF 2022, dimana Indonesia kalah 0 - 2 dari Vietnam yang dicetak gol oleh Nguyễn Tiến Linh pada menit 3 dan 47.

Kini, dengan kemenangan di GBK tentu akan memberikan motivasi penting bagi skuat asuhan Shin Tae Yong, yang juga mengincar kemenangan di Hanoi untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

Baca Juga: Hutama Karya Kebut Pemeliharaan Jalan Tol Jelang Mudik Lebaran 2024, Tol Permai Sudah Rampung 100 Persen: Tol Terpeka Berpogres hingga Bulan...

Skuat asuhan Shin Tae Yong, dituntut bekerja keras terhadap para pemainnya, demi bisa memuluskan langkah ke babak berikutnya, dengan harapan raihan 3 poin wajib didapatkan di 3 pertandingan tersisa.

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa 26, Maret besok, duel ini dimulai pada pukul 19.00 Waktu setempat.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat