bdadinfo.com

Dari Wacana Jadi Rencana, Riau Anggarkan Rp18 Miliar untuk Percepat Pembangunan Jembatan Riau-Sumatera, Panjangnya 6,7 KM - News

Tahapan pembangunan Jembatan Pulau Bengkalis-Pulau Sumatera memasuki tahap DED dan pembebasan lahan (Freepik)

- Untuk mewujudkan percepatan pembangunan jembatan penghubung Riau dan Sumatera, Pemprov Riau dan Pemkab Bengkalis terus bersinergi dan bekerjasama.

Kali ini Jembatan Pulau Bengkalis-Pulau Riau ini telah memasuki tahap persiapan DED dan pembebasan lahan.

Rencana pembangunan jembatan yang diperkirakan menghabiskan biaya mencapai Rp7 triliun tersebut memulai DED pada tahun ini.

Baca Juga: Tidak ada Wakil dari Inggris, Inilah 4 Tim yang Akan Bermain di Semifinal Liga Champion 2024

Pemerintah Provinsi Riau bahkan telah menganggarkan dana besar untuk keperluan perencanaan desain pembangunan jembatan.

Setidaknya dana senilai Rp18 miliar disiapkan oleh Pemerintah Provinsi Riau untuk mempersiapkan DED.

Di sisi lain, Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga tengah mempersiapkan proses pembebasan lahan serta Amdal yang menjadi tugasnya.

Baca Juga: Pembangunan Jembatan Penghubung Riau-Sumatera Semakin Bersinar, Pembebasan Lahan untuk Proyek Senilai Rp7 Triliun Tersebut Disiapkan

Perlu diketahui jika pembangunan Jembatan Pulau Bengkalis-Pulau Riau ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Nantinya mekanisme biaya pembangunan jembatan ini akan melalui sharing budget Pemkab Bengkalis, Pemprov Riau, dan Pemerintah Pusat.

Selain itu, rencana proyek pembangunan jembatan penghubung Pulau Bengkalis Riau dan Pulau Sumatera ini telah menggaet investor baru.

Baca Juga: Kebhinekaan Sebagai Modal Sosial Pembangunan Nasional, Kunci Jawaban PKn Kelas 10 Halaman 158-160 Asesmen Sumatif Bab 3

Investor dari China dikabarkan akan ikut serta dalam pembangunan jembatan dengan panjang 6,7 km.

Dukungan dan sinyal positif yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi hingga ketertarikan investor China ini tentunya dimanfaatkan oleh Kabupaten Bengkalis dengan baik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat