bdadinfo.com

Pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino Jambi Terus Berlanjut, Target Selesai Awal Tahun 2025 - News

Pembangunan jalan tol ruas Bayung Lencir-Tempino Jambi, bagian dari jaringan jalan tol Trans Sumatera, terus berlangsung dengan progres tertinggi pada seksi ketiga yang mencapai 77% dan ditargetkan selesai pada Juli 2024, dengan upaya mengurangi waktu perjalanan Palembang-Jambi hingga 50%.

- Pembangunan jalan tol ruas Bayung Lencir-Tempino Jambi masih terus berlangsung hingga saat ini, menjadi bagian penting dari jaringan jalan tol Trans Sumatera yang sedang dibangun. 

Kementerian PUPR menargetkan penyelesaian seluruh konstruksi pada awal tahun 2025. 

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyampaikan hal ini saat meninjau konstruksi ruas tol tersebut pada 18 April 204.

Ruas ini termasuk dalam pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino Jambi, sepanjang 169,9 KM yang terbagi menjadi empat seksi pekerjaan.

Baca Juga: Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Terima Dividen Tahun Buku 2023 dari Bank Nagari

Terdapat tiga seksi, yaitu eksi pertama, Betung - Tungkal Jaya, seksi kedua Tungkal Jaya - Bayung Lencir, dan seksi ketiga Bayung Lencir - tempino Jambi.

Ketiga seksi ini semua sedang dalam tahap pembangunan dengan progres masing-masing. 

Seksi ketiga, Bayung Lencir - tempino Jambi, sudah mencapai progres 77% dengan target selesai pada Juli 2024. 

Seperti yang dikutip dari YouTube Top Konstruksi, pembangunan seksi ini dibagi menjadi tiga paket pekerjaan dengan progres yang berbeda-beda.

Paket pertama dengan progres 83,85% sepanjang 7,6 KM, paket kedua dengan progres 81,43% sepanjang 11 KM, dan paket ketiga dengan progres 72,71% sepanjang 15,47 KM. 

Sementara itu, pembangunan seksi lainnya akan dimulai pada bulan Mei 2024 dengan penandatanganan perjanjian pengusahaan jalan tol pada 24 April 2024.

Baca Juga: Pemkab Pesisir Selatan Usulkan Penguasaan Tanah Dalam Rangka Penataan Kawasan Hutan

Pembangunan jalan tol ini dilakukan melalui kerja sama antara pemerintah dan badan usaha.

Di mana pemerintah bertanggung jawab atas 33 KM dari total 169,9 KM, sedangkan sisanya dikerjakan oleh badan usaha jalan tol. 

Jalan tol Bayung Lencir-Tempino Jambi akan menjadi jalan tol pertama di Provinsi Jambi yang menghubungkan Jambi ke Palembang hingga Lampung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat