bdadinfo.com

Jalan Tol Baru di Jawa Timur Ditargetkan Mulai Dibangun Tahun 2024, Target Operasinya Tahun Segini: Bakal Hubungkan Wilayah Apa Saja?  - News

Jalan Tol Baru di Jawa Timur Ditargetkan Mulai Dibangun Tahun 2024 (surakarta.go.id)

Jawa Timur bakal segera membangun jalan tol terbarunya di tahun 2024 ini dengan bocoran kapan tol tersebut akan beroperasi.

Dengan total panjang mencapai 44,17 km, tol Kediri – Tulungagung ini akan dibangun pemerintah demi menghubungkan sejumlah wilayah di provinsi tersebut.

Jalan tol ini dibangun dengan penandatanganan Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol, Perjanjian Regres dan Perjanjian Penjaminan untuk pembangunan Jalan Tol Kediri – Tulungagung yang disaksikan langsung oleh Menteri PUPR.

Baca Juga: 2 Jalan Tol Fungsional Paling Primadona Bagi Warga Sumatera, Salah Satunya Hubungkan Riau dengan Sumbar: Segini Jumlah Kendaraan yang Melintas

Penandatanganan perjanjian ini antara Badan Pengatur Jalan Tol dengan PT. Surya Sapta Agung Tol.

Keputusan pembangunan jalan tol tersebut merupakan keputusan bisnis yang strategis, pasalnya jalan tol Kediri – Tulungagung ini akan menghubungkan tol Trans Jawa dengan Jalan Pansela.

Jalan Pantai Selatan (Pansela) Jawa sendiri membentang dari Provinsi Banten hingga Jawa Timur.

Baca Juga: 2 Raja Jalan Tol Trans Sumatera yang Paling Digemari Warga Sumatera, Total 2 Juta Kendaraan Melintasi JTTS di Momen Spesial Ini: Provinsi Mana?

Masyarakat yang kerap lewat sini akan dimanjakan dengan pemandangan menakjubkan karena Jalan Pansela terkenal sebagai jalan yang memiliki pemandangan indah (scenic road).

Lebih lanjut, jika tol Kediri – Tulungagung ini sudah tersambung hingga ke Mojokerto, Kediri, dan Tulungagung maka sirip pertama di Jawa Timur yang menghubungkan jalan tol Trans Jawa dengan Pansela akan selesai.

Dengan terkoneksinya sejumlah wilayah di atas, sudah pasti akan membawa pengaruh pada sektor perekonomian di sekitarnya.

Baca Juga: Jawa Timur Bangun Jalan Tol yang Terhubung ke Tol Trans Jawa, Nyambung ke Jalur Pansela Sampai ke Wilayah Mojokerto: Titik Terjauhnya di Wilayah Ini

Kehadiran jalan tol ini juga membantu pemerintah dalam mempercepat konektivitas salah satu ruas jalan di Jawa Timur.

Pembangunan jalan tol ini rencananya dapat menghubungkan Kota Kediri dan Kabupaten Kediri dengan Kabupaten Tulungagung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat