bdadinfo.com

Kepala BMKG bersama BPBD Melakukan Kunjungan di Daerah Rawan Bencana Kabupaten Jawa Barat Pasca Gempa 6,2 Magnitudo - News

Kepala BMKG bersama BPBD melakukan kunjungan pada daerah rawan bencana

Pada pukul 10.00 WIB BMKG ( Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika) Dwi Korita, bersama BPBD ( Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Provinsi Jawa Barat dan BPBD Kabupaten Garut, melakukan kunjungan di salah satu kawasan yang rawan bencana di Kabupaten Jawa Barat ini pasca gempa dengan kekuatan 6,2 magnitudo yang terjadi pada sabtu lalu.

Kepala BMKG mengawali kunjungannya, dititik kawasan yang berada di desa Sukawangi kecamatan Tarogong Kaler kabupaten Garut Jawa Barat.

Dilokasi ini kepala BMKG bersama tim melakukan mapping di daerah kawasan desa Sukawangi.

Baca Juga: Bayern Munich vs Real Madrid: Berjalan Seru, El Real Berhasil Menahan Imbang Die Roten di Leg Pertama Babak Semifinal Liga Champions 2023/2024

Desa Sukawangi merupakan daerah rawan bencana, mengingat terdapat Bukit yang dekat dengan rumah penduduk yang berada di kawasan Sukawangi.

Bukit inilah yang menurut BMKG merupakan daerah rawan bencana.

Pergeseran tanah akibat gempa yang terjadi beberapa waktu lalu hari yang lalu, memang mengakibatkan perhatian untuk warga sendiri.

Baca Juga: Makin Gencar, Kementerian PUPR Bakal Bangun 28 Mega Proyek Bendungan di Tahun Ini Menyebar di Seluruh Indonesia, Berikut Daftarnya!

Khususnya warga Desa Sukawangi harus extra hati-hati mengingat kondisi cuaca menurut BMKG diprediksi pada April, hingga 30 April akan mengalami kondisi hujan yg cukup lebat nantinya.

Tidak hanya itu kepala BMKG bersama tim menelusuri wilayah yang terkena dampak akibat gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 6,2.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat