bdadinfo.com

Kabupaten Lombok Barat Jenius! Baru Diresmikan Konstruksi Jalan Rusak Sebanyak 5 Ruas Jalan Daerah Jadi Cantik Kembali, Disini Lokasinya - News

IJD Inpres, Kab.Lombok Barat (Freepik)

- Baru diresmikan konstruksi pembangunan jalan rusak sebanyak 5 ruas jalan daerah yang kembali menjadi cantik berlokasi di Kab. Lombok Barat.

Presiden berharap bahwa sejumlah ruas jalan yang telah diresmikan tersebut dapat meningkatkan kecepatan logistik di sekitar kawasan.

Pemerintah telah melakukan pembangunan dan perbaikan jalan di Provinsi Nusa Tenggara Barat pada tahun 2023 sebanyak lima ruas jalan.

Baca Juga: Fakta Kasus Penemuan Mayat dalam Koper, Pelaku Beli Koper Usai Membunuh dari Uang yang Diambil dari Korban, Segini Jumlahnya!

Lima ruas jalan daerah yang tersebar di empat kabupaten yakni Lombok Barat, Sumbawa Barat, Sumbawa, dan Bima. 

Jokowi juga menyebut total panjang jalan yang dibangun dan diperbaiki sepanjang 40,6 km dan menghabiskan anggaran Rp211 miliar.

"Kita harapkan dengan jalan ini kecepatan logistik akan makin baik, jalan-jalan menuju ke kawasan-kawasan produktif,” 

Baca Juga: Terkait Lahan yang Kena Imbas Pembangunan Flyover Sitinjau Lauik, Camat dan Lurah Ditanya Soal Adanya Penolakan: Begini Respon Warga Sumbar 

“Baik itu kawasan pertanian, kawasan perkebunan, semuanya bisa ditunjang oleh jalan yang baik," ucap Presiden.

Peresmian dan perbaikan jalan tersebut memberikan sejumlah manfaat nyata bagi para pengguna jalan dan warga setempat. 

Salah satunya Hamdi yang mengatakan bahwa usahanya berjualan sayur keliling menjadi lebih mudah saat jalan daerah tersebut telah rampung. 

Baca Juga: Masuki Masa Transisi, Bupati Pesisir Selatan Mintak Masyarakat Bersabar Terkait Perbaikan Penanganan Pasca Bencana

Tidak hanya itu, jalan tersebut juga dapat mengurangi waktu tempuh warga dalam kegiatan sehari-hari. 

Edi merupakan seorang pekerja yang sering mendapatkan kendala saat jalan dalam kondisi rusak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat