bdadinfo.com

Percepatan Pembangunan Tahap 1 IKN Nusantara Menuju Upacara 17 Agustus 2024 - News

Pembangunan tahap 1 Ibu Kota Nusantara (IKN) dipercepat untuk mencapai target upacara 17 Agustus 2024, dengan progres signifikan pada Istana Negara dan lapangan upacara.

- Pembangunan tahap 1 IKN Nusantara terus dipercepat untuk mencapai target upacara yang akan digelar di IKN Nusantara. 

Saat ini, perkembangan fisik Istana Negara dan lapangan upacara di kawasan inti pusat pemerintahan ibu kota negara Nusantara menunjukkan progres yang signifikan. 

Para pekerja, setelah libur Lebaran, kembali dengan semangat dan dedikasi untuk menyelesaikan tugas dan tanggung jawab masing-masing dengan tepat waktu.

Baca Juga: Istimewa! JTTS Saat ini Sudah Sampai Jambi, Sekarang ke Jakarta Berangkat Pagi sampai Tujuan Jam 10 Malam: Tahun 2024 ini Beroperasi

Agar dapat digunakan pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2024 mendatang.

Seperti yang dikutip dari YouTube Lensa Proyek, Istana Negara telah mencapai level hampir tuntas, alias lebih dari 90%. 

Pekerjaan interior, mekanikal, elektrikal, dan plumbing masih terus dilaksanakan. 

Lapangan upacara yang berada di depan Istana Negara telah tertutup oleh rerumputan hijau yang terus dirawat dengan spesifikasi khusus jenis suiciia matrella, standar FIFA internasional. 

Rumput ini juga digunakan di Jakarta International Stadium.

Rumput khusus di lapangan upacara IKN Nusantara ini merupakan hasil dari budidaya petani di pulau Jawa dan beberapa tempat lain di Indonesia, awalnya memang impor, namun berhasil dibudidayakan secara lokal. 

Rumput ini direkomendasikan untuk melapisi lapangan upacara IKN Nusantara karena karakteristiknya yang mudah menyerap air saat terjadi genangan akibat hujan.

Perawatan ekstra diperlukan untuk rumput zoysia matrella ini, termasuk pemupukan, penyiraman, penghilangan hama, dan pemangkasan yang rajin. 

Baca Juga: Sumatera Anak Emas Jokowi! Lag-lagi Pembangunan JTTS Disuntik Dana Rp18,6 Triliun Supaya Bisa Dikebut Habis-habisan Sebelum Jokowi Lengser

Pada saat pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, pekerjaan lapangan upacara ditargetkan mencapai 95%.

Pekerjaan interior Istana Negara juga mencakup pemasangan marmer, elemen dekoratif yang merepresentasikan kekayaan seni dan budaya Nusantara, serta pekerjaan lainnya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat