bdadinfo.com

Seluas 29 Hektare Bakal Segera Dimulai, Konstruksi Pengerjaan Pabrik Sepatu Terbesar ke 2 Baru di Kabupaten Indramayu Disini - News

Pabrik Sepatu, Indramayu  (Freepik)

- Mega proyek strategis nasional di Kabupaten Indramayu terkait pengerjaan pabrik sepatu terbesar ke 2 di Indonesia yang baru dimulai konstruksi. 

Pelaksanaan ground breaking pembangunan Pabrik Sepatu PT. Sun Bright Lestari yang berlokasi di Jalan Raya Cirebon-Indramayu.

Desa Dukuhjati Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu dimulai pada Kamis 2 Mei 2024. 

Baca Juga: Menuju Indonesia Emas 2045! Pembangunan Rumah Sakit Swasta Urutan 4 Berbasis Internasional di IKN Segera Hadir Konstruksi Secepatnya, Kapan Rampung?

Diketahui, Perusahaan tersebut berpusat di Negara Taiwan yang bergerak di bidang penelitian, pengembangan dan produksi massal.

Produksi massal yang terintegrasi melayani merek terkenal dari Eropa, Amerika, Jepang dan Korea yang memiliki lebih dari 50 merek kelas atas yang dijual ke seluruh dunia.

Hal tersebut membuka harapan baru bagi masyarakat untuk dapat mendorong perekonomian. 

Baca Juga: Contoh Soal dan Kunci Jawaban Asesmen Sumatif PAT IPA Kelas 6 SD/MI Penilaian Akhir Tahun sebagai Materi Pembelajaran

Sebabnya dengan dibangunnya pabrik sepatu PT. Sun Bright Lestari tersebut, maka akan terbuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Indramayu. 

Khususnya masyarakat di sekitar lingkungan pabrik dengan prediksi kebutuhan awal sebanyak 4.000-5.000 pekerja.

Sebanyak 4.000-5.000 tenaga pekerja dengan nilai perbandingan 80 persen perempuan dan 20 persen laki-laki.

Baca Juga: Baru Rampung! Pembangunan Bendungan Megah Baru Dibangun di Kabupaten Kendari, Digadang Jadi Multifungsi sampai Muat PLTA Tertinggi di Provinsi...

Sementara itu, Wakil Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Afriansyah Noor, dalam sambutannya mengatakan adanya pabrik sepatu.

Pabrik Sepatu yang diharapkan dapat membangkitkan perekonomian masyarakat sekitarnya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat