bdadinfo.com

Jokowi Turun Tangan! Dongkrak Popularitas Kalimantan Timur, Pemerintah RI Berlakukan Topping Off di Konstruksi Pembangunan 2 Gedung Aparat Kementerian - News

Progres Hunian ASN IKN, Kaltim (Freepik)

- Konstruksi mega proyek Ibu Kota Nusantara sebagian besar masih dalam tahap pengerjaan pembangunan termasuk Hunian ASN-Hankam di IKN. 

Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Perumahan kembali melanjutkan proyek hunian untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) IKN di Kalimantan Timur, Kabupaten Penajam Paser Utara.

Rencananya infrastruktur dasar diharapkan segera diselesaikan dan dioperasikan jelang perayaan Peringatan HUT RI ke-79 bulan Agustus mendatang.     

Baca Juga: Tumbangkan Bandung BJB Tandamata, Jakarta Electric PLN Jaga Asa Tembus Final Four

Sementara ini terdapat 34.000 hektare lahan di IKN yang telah dapat dibeli dengan puluhan ribu hektare lahan itu namun tidak gratis. 

Progres proyek Rusun ASN di IKN rata-rata telah mencapai 40 persen saat ini progres yang tengah berlangsung masuk ke tahap I akan rampung Juli 2024.

Otorita IKN memiliki tanggung jawab untuk memastikan operasionalisasi pengelolaan rusun yang telah dibangun Kementerian PUPR.

Baca Juga: Semen Padang Turunkan TRC dan Loader Bebaskan Sitinjau Lauik dari Material Longsoran

Agar terciptanya ekosistem kecil lingkungan permukiman yang layak huni dengan segala sarana prasarana penunjang aktivitas penghuni di IKN.

“Konstruksi infrastruktur dasar IKN Tahap 1 ini yang kontrak pekerjaannya telah dimulai sejak tahun 2021 seperti pembangunan," tutur Danis.

Direktur Jenderal Perumahan Iwan Suprijanto menyatakan, Pemerintah Indonesia ingin para ASN dan Hankam nantinya akan bertugas di IKN Nusantara dapat tinggal di hunian yang layak.

Baca Juga: Dapat Peringatan! Sumatera Barat Disebut-sebut Bakal Tertinggal dari Provinsi Lain di Sumatera Jika Tak Kunjung Punya Jalan Tol: Kok Bisa? 

“Kami membangun Rusun dengan desain bangunan hijau, dan tentunya unit hunian yang nyaman karena,”

“dilengkapi dengan meubelair di dalamnya jadi ASN tinggal masuk membawa pakaian dan peralatan seperlunya," ujar Iwan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat