bdadinfo.com

Kalimantan Timur Dipuncak Bahagia! Baru Diresmikan Jalan Rusak Sebanyak 10 Ruas Jalan Dipersolek Kembali Jadi Cerah Tak Terkalahkan - News

IJD Inpres Kaltim (Freepik)

- Infrastruktur Jalan Daerah Inpres terus dikerjakan dari provinsi manapun terutama Kalimantan Timur sedang fokus selain pembangunan proyek strategis nasional IKN. 

Pelaksanaan Instruksi Presiden Republik Indonesia (Inpres) Nomor 3 Tahun 2023 terkait Percepatan Peningkatan Konektivitas Jalan Daerah (IJD) di Kalimantan Timur.

Direktur Jenderal Bina Marga, Hedy Rahadian renovasi 10 ruas jalan sepanjang total 50,93 km dan 1 jembatan sepanjang 2 meter di Kaltim dilaksanakan melalui APBN tahun anggaran 2023. 

Baca Juga: Jalan Tol Baru di Sumut Ini Terkoneksi dengan Tol Kutepat, Pelancong yang datang dari Arah Bandara Sumatera Utara Ikut Kecipratan Untung: Kok Bisa?

Menurut Hedy Rahadian, jalan-jalan daerah yang sangat dibutuhkan untuk mendukung akses menuju kawasan produktif termasuk di sekitar IKN Nusantara.

"Sepuluh ruas jalan ditambah satu jembatan di Provinsi Kalimantan Timur sepanjang 50,9 km telah dibangun dengan biaya Rp561 miliar," ujar Jokowi.

Sepuluh ruas jalan yang diperbaiki meliputi jalan Riko-Maridan dan jalan akses ke destinasi wisata Goa Batu-Tapak Raja di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Baca Juga: Dapat Peringatan! Sumatera Barat Disebut-sebut Bakal Tertinggal dari Provinsi Lain di Sumatera Jika Tak Kunjung Punya Jalan Tol: Kok Bisa? 

Jalan Loleng di Kabupaten Kutai Kartanegara, jalan Simpang Batu-Laburan di Kabupaten Paser, jalan Simpang Poros.

(Pom Bensin) - Tanjung Isuy - Tj. Jan - Pulau Lanting di Kab. Kutai Barat, jalan Proklamasi di Kota Balikpapan.

Selanjutnya, jalan akses Pelabuhan Kenyamukan di Kabupaten Kutai Timur, jalan Ir. Soekarno-Hatta-M. Roem-Urip Sumohardjo di Kota Bontang. 

Baca Juga: Politeknik Negeri Padang Kirimkan Tim SAR Bantu Warga Terdampak Galodo

Jalan Lenggo-Teluk Sulaiman di Kabupaten Berau, dan jalan Long Hubung-Jalan Poros di Kabupaten Mahakam Hulu. 

Sementara jembatan yang diperbaiki yakni akses ke wisata Goa Batu-Tapak Raja di Kabupaten Penajam Paser Utara. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat