bdadinfo.com

Sangar! Dibangun di Atas Gunung, Bali Sebentar Lagi Bakal Punya Bangunan Tertinggi di Dunia: Proyek Terakhir Jokowi di Tahun 2024? - News

Ilustrasi pembangunan Menara Turyapada Bali di Buleleng Provinsi Bali. Proyek ini digadang-gadang menjadi slaah satu bangunan tertinggi dan ditargetkan rampung di tahun 2024. (Dok: ArchDaily)

- Pembangunan infrastruktur menjadi salah satu fokus utama dari pemerintahan era Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sederet proyek pembangunan infrastruktur dilangsungkan di sejumlah daerah di tanah air dan dilakukan menyebar secara merata.

Salah satu proyek pembangunan infrastruktur yang menggemparkan juga dikabarkan hadir di salah satu daerah di Pulau Bali.

Baca Juga: Ganti Presiden Tidak Bikin Proyek JTTS Berhenti, HK Siap Gaspol Pembangunan Jalan Tol di Sumatera: Tahun 2026 Pekanbaru-Lampung Sudah Terhubung?

Diketahui, Hutama Karya selaku pihak pengembang proyek pembangunan menggemparkan di Pulau Bali ini hingga saat ini terus berupaya menyelesaikan konstruksinya.

Adapun proyek tersebut digadang-gadang menjadi salah satu bangunan tertinggi karena selain tinggi dari bangunan itu sendiri tetapi juga lokasi pembangunannya.

Proyek pembangunan infrastruktur menggemparkan di Pulau Bali tersebut adalah Menara Turyapada Bali.

Baca Juga: Sudah Hampir 80 Persen, Tol Pertama Jambi Sebentar Lagi Siap di Test Drive: Beroperasi di Pertengahan Tahun 2024!

Hutama Karya menyatakan, pembangunan Menara Turyapada Bali ini terbilang cukup menantang karena bangunan tersebut berlokasi di ketinggian 1562 m di atas permukaan laut.

Tidak hanya itu, akses pembangunan ini harus melewati jalan yang cukup sempit terlebih lagi karena berlokasi di atas bukit membuat cuaca sekitar proyek mudah berkabut.

Hal tersebut juga menjadi tantangan tersendiri bagi para pekerja konstruksi yang berusaha menyelesaikan proyek Menara Turyapada Bali.

Baca Juga: Ribuan Pekerja Belum Cukup Tuntaskan Jalan Tol di Jambi, Ratusan Orang Baru Bergabung Percepat Penyelesaian Proyek: Sumatera Barat Nggak Mau Ikutan?

Tujuan dibangunnya Menara Turyapada Bali ini adalah sebagai pemancar televisi digital terestrial. 

Menara Turyapada Bali ini juga hadir sebagai sarana komunikasi untuk sinyal-sinyal internet dan komunikasi radio komunitas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat