bdadinfo.com

Sudah Hampir 80 Persen, Tol Pertama Jambi Sebentar Lagi Siap di Test Drive: Beroperasi di Pertengahan Tahun 2024! - News

Ilustrasi pembangunan Jalan Tol Bayung-Lencir Tempino di Provinsi Jambi yang telah mendekati akhir pembangunan. Tol ini merupakan rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Instagram: kemenpupr)

- Pengerjaan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Jalan Tol Bayung Lencir Tempino (Baleno) terus dikebut.

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino yang direncanakan akan dibangun dalam 3 (tiga) seksi pembangunan tersebut terus didorong penyelesaiannya.

Saat ini, Jalan Tol Bayung Lencir Tempino seksi tiga yang berada di wilayah konstruksi Provinsi Jambi diketahui telah mendekati akhir pembangunan.

Baca Juga: Ribuan Pekerja Belum Cukup Tuntaskan Jalan Tol di Jambi, Ratusan Orang Baru Bergabung Percepat Penyelesaian Proyek: Sumatera Barat Nggak Mau Ikutan?

Jalan tol yang juga menjadi jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera pertama yang hadir di Provinsi Jambi ini diketahui telah hampir menyentuh 80 persen konstruksi fisik. 

Diketahui, sampai akhir bulan April tahun 2024 ini, progres pengerjaan Jalan Tol Bayung Lencir Tempino seksi tiga sepanjang 15,47 Kimometer itu, sudah mencapai 76 persen.

Proses pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir Tempino seksi tiga ini terbilang sangat baik dan menunjukkan perkembangan yang positif.

Baca Juga: Waduh! 10 Ruas JTTS ini Ternyata Dibangun Pakai Utang? Ada Proyek Jalan Tol Sumatera Barat juga yang Masuk dalam Daftar

Kepala Badan Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Jambi Ibnu Kurniawan menjelaskan, progres ini cukup signifikan karena pada pertengahan April lalu progresnya masih 72 persen.

Saat kunjungan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono ke lokasi proyek, progres Jalan Tol Bayung Lencir Tempino seksi tiga masih 72 persen.

Melihat progres yang bergerak cepat ini, Jalan Tol Bayung Lencir Tempino seksi tiga ini diyakini dapat selesai pada pertengahan tahun 2024.

Baca Juga: Akhirnya Proyek Terbesar Se-Sumatera yang Ada di Aceh Ini Bakal Rampung September 2024 setelah 9 Tahun Dibangun Habiskan Triliunan!

Sebagaimana diketahui, Jalan Tol Bayung Lencir Tempino seksi tiga ini memang ditargetkan rampung pada pertengahan tahun 2024 ini.

Lebih lanjut, progres 76 persen tersebut naik akibat penambahan pekerjaan yang signifikan sebanyak 4 persen, utamanya karena pekerjaan seperti kegiatan pile slab sepanjang 4 km, sudah rampung sepanjang 2 km. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat