bdadinfo.com

Jambi Tersenyum Lebar! Terus Tambah Proyek Jalan Tol, Terbaru Sepanjang 19 Km ini Sudah Rampung Pembebasan Lahannya: Tinggal Eksekusi Konstruksi Fisik - News

Provinsi Jambi diketahui menambah proyek jalan tol mereka dengan hadirnya Proyek Jalan Tol Tempino-Simpang Ness sepanjang 19. Tol ini merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Instagram: pupr_bpjt)

- Provinsi Jambi tersenyum lebar dikarenakan pembangunan infrastruktur di daerahnya terus mengular panjang.

Terbaru, Provinsi Jambi diketahui tengah mempersiapkan konstruksi fisik dari salah satu proyek pembangunan jalan tol terbarunya.

Jalan tol baru Provinsi Jambi ini tentunya masih merupakan rangkaian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Baca Juga: Tol Jambi Jadi Proyek Penting Pemerintah di Tahun 2024, PUPR Wanti-wanti Konstruksi Kalau Molor dari Jadwal: Awas!

Sebagaimana diketahui, Provinsi Jambi saat ini tengah disibukkan dengan pembangunan infrastruktur ruas Jalan Tol Betung Tempino Jambi.

Jalan Tol Betung Tempino Jambi ini nantinya akan dibangun dalam 4 (empat) seksi pembangunan.

Adapun proyek jalan tol yang paling terbaru dari Provinsi Jambi ini adalah Jalan Tol Tempino Simpang Ness yang merupakan seksi keempat dari ruas Jalan Tol Betung Tempino Jambi. 

Baca Juga: Lahan Proyek Jalan Tol Tempino-Simpang Ness Sudah 70 Persen, Lokasi Exit Tolnya Ternyata Ada di Daerah ini: Konstruksinya Rampung Juli 2024 ini

Jalan Tol Tempino Simpang Ness ini direncanakan akan memiliki panjang total lintasan mencapai 19 kilometer.

Jalan Tol Tempino Simpang Ness ini nantinya akan membelah Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko), Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi.

Proyek infrastruktur Jalan Tol Tempino Simpang Ness ini nantinya akan melintasi dua desa dan satu kelurahan. antara lain: 

Baca Juga: Keren! Bangunan Jembatan di Sumatera Barat ini Ternyata Hadir di Game Paling Laris di Dunia: Mirip Banget dan Banyak yang Gak Sadar

Desa Pematang Gajah, Desa Sungai Bertam dan Kelurahan Pijoan. Lokasi exit tolnya nanti di wilayah Pijoan.

Progres kini menyebutkan bahwa Jalan Tol Tempino Simpang Ness tengah dalam proses land clearing.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat