bdadinfo.com

Kecerdikan Kaltim! Pembangunan Infrastruktur Segera Dimulainya Proyek Kemenkes Berstandar Higienis ke UMKM IKN di Kawasan HPK, Kurangi Angka Kematian? - News

Kemenkes IKN, Kaltim  (Freepik)

- Konstruksi mega proyek pembangunan Tempat Pengelolaan Pangan (TPP) dan Penyedia Makanan di Kantin Hunian Pekerja Konstruksi (HPK) IKN. 

Bentuk perhatian Otoritas Ibu Kota Nusantara IKN dan Kementerian Kesehatan RI terhadap keamanan pangan di Nusantara. 

Dengan ditingkatkan melalui pemberian sertifikat Laik Higien dan distribusi Alat Pelindung Diri kepada pihak terlibat pada Sabtu 11 Mei 2024. 

Baca Juga: Warga Gadut Kabupaten Agam Ungkap Duka Cita akibat Lahar Dingin Marapi

Dalam agenda tersebut, Kemenkes RI dan Otorita IKN berkolaborasi dengan Tim Transisi HPK untuk mendistribusikan APD kepada sejumlah pelaku UMKM.

Sejumlah pelaku UMKM makanan dan minuman di Kantin serta melakukan labelisasi terhadap gerai - gerai kantin. 

Banyaknya gerai - gerai kantin yang telah memenuhi standar kesehatan telah ditetapkan oleh Kemenkes RI.

Baca Juga: Bantuan Kemanusiaan untuk Warga di Jalur Gaza Diinjak-injak Warga Israel, Warganet Murka Karena Ada Produk Indonesia!

"Di kompleks-kompleks HPK, telah dibangun 3 klinik sebagai fasilitas pelayanan kesehatan. Kami juga berharap agar layanan makanan dan minuman yang disediakan oleh pelaku,” ujar Direktur Pelayanan Dasar Otorita IKN, Suwito.

“UMKM di HPK memberikan produk dan pelayanan yang berkualitas dan bergizi. Para pekerja konstruksi adalah ujung tombak,” 

“Pembangunan di IKN, dan kami sangat memperhatikan kesejahteraan mereka," ujar Suwito.

Baca Juga: Daftar Gunung-gunung Emas Di Dunia Paling Diincar Pemburu Harta Karun Mancanegara, Nomor. 1. Pegunungan Jayawijaya Papua Jadi Primadona

Direktur Pelayanan Dasar Otorita IKN, Suwito, menyebut bahwa kolaborasi kedua pihak dalam agenda yang diharapkan bisa membangun fasilitas kesehatan yang baik.

Baik secara fisik maupun non-fisik, yang saat ini tengah dibangun dan dikembangkan di Nusantara termasuk di HPK.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat