bdadinfo.com

Kecanggihan IKN 1000 Persen! Segera Dibangun Pengerjaan Proyek Teknologi Pengawasan Multifungsi IKN, Dijamin Penjagaan 24 Jam, Maling Ketakutan - News

Command Center IKN, Kaltim  (Freepik)

 

- Pembangunan mega proyek strategis nasional mengenai konstruksi Pusat Komando (Command Center) IKN di Kalimantan Timur

Kepala Otorita Ibu Kota Negara (OIKN) Bambang Susantono menegaskan bahwa pembangunan IKN tersebut hingga saat ini.

Seterusnya melihatkan hasil yang signifikan dengan pembangunan tahap 1 secara keseluruhan telah mencapai 71,47 persen dengan total investasi mencapai Rp47,5 persen. 

Baca Juga: Jembatan di Bukik Batabuah Goyang Dihantam Banjir Bandang, BNPB Siapkan Pengganti

Kemudian kemajuan dan perkembangan Pembangunan IKN dan lanjutnya, dunia internasional bahkan memberikan dukungan untuk IKN.

Pasalnya groundbreaking tahap 1 yang difokuskan untuk beberapa pembangunan meliputi reboisasi area sumbu kebangsaan dan pusat komando.

Pembangunan seperti reboisasi area sumbu kebangsaan, pembangunan properti, transportasi listrik, rumah sakit dengan target mendekati Rp10 triliun.

Baca Juga: Daftar Gunung-gunung Emas Di Dunia Paling Diincar Pemburu Harta Karun Mancanegara, Nomor. 1. Pegunungan Jayawijaya Papua Jadi Primadona

“Dalam fase ini juga dilaksanakan groundbreaking oleh investor lokal asal Kalimantan, “ujar Agung dalam mediabriefing pada Jumat 15 Desember 2023.

Command Center Tahap 1 Ibu Kota Nusantara adalah layanan monitoring dan kontrol kota cerdas Nusantara berbasis teknologi big data dan computer vision.

Memanfaatkan teknologi pengawasan dan pemantauan berbasis sensor, CCTV, dan drone serta optimalisasi layanan digital Ibu Kota Nusantara.

Baca Juga: Gak Bikin Penasaran Lagi, Wuling Cloud EV Dibanderol Rp380 Jutaan, Cek di Sini Segala Keistimewaannya

“Semua pembangunan di IKN masih on the track, dan kalau kita mengacu pada undang-undang dan peraturan pemerintah,” 

“yang menjadi dasar kami untuk bekerja maka pembangunan yang telah dicapai sudah melebihi target, dan pembangunan IKN ini,” 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat