bdadinfo.com

Proyek Raksasa Tol Getaci: Empat Desa di Kecamatan Karangpawitan Garut Siap Teraspal, Proses Pembebasan Lahan Sudah Dimulai! - News

Empat Desa di Kecamatan Karangpawitan Garut Siap Teraspal (Pixabay.com/@JanBaby)

- Pembangunan proyek infrastruktur berskala besar, Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap (Getaci), kini semakin dekat dengan realisasi penuh di Jawa Barat.

Sebagai salah satu proyek tol strategis di Indonesia, Tol Getaci direncanakan untuk menghubungkan Gedebage di Bandung dengan Cilacap di Jawa Tengah, melalui jalur selatan Jawa Barat.

Namun, perubahan dalam peta pembangunan menjelang akhir tahun 2023 memfokuskan pembangunan tahap awal hanya sampai Ciamis, Jawa Barat.

Baca Juga: Destinasi Lampung Bernuansa Eksotik IKN Inilah Bakal Jadi Kawasan Kuliner Nantinya Banyak Digemari Pulau Sumatera, Lokasinya Bukan di Riau!

Proyek Tol Getaci akan dibagi menjadi dua tahap besar. Tahap pertama, yang sekarang dalam pengerjaan, akan menyelesaikan rute dari Gedebage hingga Ciamis.

Tahap ini mencakup beberapa kabupaten penting, termasuk Kabupaten Garut.

Setelah tahap pertama rampung, pembangunan akan dilanjutkan menuju Cilacap pada tahap kedua.

Progres pembangunan di Kabupaten Garut, yang merupakan bagian dari seksi 1 pembangunan Tol Getaci (Junction Gedebage-Garut Utara), telah menunjukkan perkembangan yang signifikan.

Baca Juga: Andre Rosiade Apresiasi MIND ID Dorong Hilirisasi Komoditas Tambang

Total ada 37 desa di 7 kecamatan yang akan terdampak oleh pembangunan tol ini. Di Kecamatan Karangpawitan, empat desa akan teraspal oleh Tol Getaci, yaitu:

1. Desa Mekarsari

2. Kelurahan Lengkongjaya

3. Desa Jatisari

4. Kelurahan Karangmulya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat