bdadinfo.com

Peta 9 Desa dan 1 Kecamatan Jadi Korban Penggusuran Proyek Tol Getaci Sepanjang 206,65 Km Jadi Jalan Tol Terpanjang di Indonesia Telan Uang Rp58 T - News

Peta Kabupaten dan Kota yang dilewati jalan Tol Getaci adalah Kabupaten Bandung, Garut, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Ciamis, Kota Banjar, dan Kabupaten Pangandaran dengan rincian 9 Desa yang terdampak jalan tol Getaci di Kabupaten Pangandaran.

 - Peta Kabupaten dan Kota yang dilewati jalan Tol Getaci adalah Kabupaten Bandung, Garut, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Ciamis, Kota Banjar, dan Kabupaten Pangandaran dengan rincian 9 Desa yang terdampak jalan tol Getaci di Kabupaten Pangandaran.

Mega proyek jalan Tol Gedebage - Tasikmalaya - Cilacap atau Jalan tol Getaci ini merupakan jalan tol terpanjang di Indonesia ini ditargetkan berjalan mulai akhir 2023.

Pembangunan mega proyek Jalan Tol Gedebage - Tasikmalaya - Cilacap bertujuan untuk menghubungkan Jawa Barat dengan Jawa Tengah serta mendukung pariwisata di Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Baca Juga: Para TKW Waspadalah! Pria-pria Arab Incar TKW Cantik Indonesia Mau Janda dan Gadis Semua Disikat Habis Sama Babah Arab

Jalan tol Getaci ini akan sepanjang 206,65 Km dan memiliki 10 simpang susun. Rencananya jalan tol ini akan memiliki 2 jalur dengan masing-masing 2 lajur.

Jalan Tol Getaci terdiri dari 4 seksi yakni Seksi 1 Junction Gedebage - Garut Utara (45,20 km), seksi 2 Garut Utara - Tasikmalaya (50,32 km), seksi 3 Tasikmalaya - Patimuan (76,78 km), dan seksi 4 Patimuan - Cilacap (34,35 km) dan direncanakan akan mampu beroperasi pada tahun 2024.

Adapun nilai investasi proyek adalah Rp58 Triliun dengan masa konsesi selama 40 tahun. Skema pengembalian yang akan digunakan adalah berupa tarif (user charge).

Baca Juga: Panitia Pesona Hoyak Tabuik 2024 Kota Pariaman Dibentuk

Pembangunan Proyek Jalan Tol Gedebage - Tasikmalaya - Cilacap menggunakan skema KPBU Unsolicited yang dalam pelaksanaannya terdiri dari Build-Operate-Transfer (BOT) dengan Kementerian PUPR bertindak sebagai PJPK.

Berdasarkan situs resmi dari BPJT tersebut proyek yang dilelang bernama Jalan Tol Gedebage-Tasikmalaya-Ciamis sepanjang 108,30 kilometer.

Sebanyak 9 Desa dan 1 Kecamatan di Kabupaten Pangandaran terseret rencana pembangunan Mega Proyek Tol Getaci, daftar desanya ini?

Baca Juga: Taslim: Objek Wisata Danau Maninjau Tak Seperti Dulu Lagi, Perlu Penanganan Serius!

Dalam perjalanan jadwal lelang Tol Getaci berubah. Penjelasan umum mengenai dokumen prakualifikasi telah dilaksanakan pada Kamis (14/3/2024) pukul 10.00 WIB dengan rincian akan ditentukan dalam dokumen prakualifikasi.

Melihat dari situs BPJT tersebut proyek yang dilelang bernama Jalan Tol Gedebage-Tasikmalaya-Ciamis sepanjang 108,30 kilometer.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat