bdadinfo.com

Sumatera Menyala-nyala! Mega Proyek Jalan Tol Trans Sumatera Sudah Diakses 17.606 Kendaraan Melintas Per Hari Sudah Menembus Pulau Ujung Sumatera - News

Jalan Tol Trans Sumatera adalah jaringan jalan tol sepanjang 2.818 km di Indonesia yang direncanakan menghubungkan kota-kota di pulau Sumatra, dari Lampung hingga Aceh.

- Kehadiran mega proyek jalan tol Trans Sumatera yang terbangun dari wilayah Lampung hingga Banda Aceh sebagai agen transformasi di pulau Sumatera menjadi jawaban atas terhubungnya antar wilayah yang terus dikoneksikan dengan daerah yang dahulunya sulit dijangkau.

Selain itu, kehadiran jalan tol Trans Sumatera juga menjadi akses penghubung sentra-sentra produksi akses menuju daerah yang memiliki potensi besar.

Untuk dikembangkan membuka banyak peluang usaha dan lapangan pekerjaan baru terutama yang berada di sekitar Jalan Tol serta mempermudah akses ke berbagai destinasi wisata. 

Baca Juga: Bak Cinderella di Negeri Dongeng! TKW Cantik Indonesia Serorang Kembang Desa Asal Banten Dikawini Pengusaha Kaya: Rasanya Happy Sama Babah Arab!

Jalan tol Trans Sumatera saat ini mengenai kualitas jalan tol tarif tol perkembangan pembangunannya saat ini hingga manfaat jalan tol Trans Sumatera.

Dalam rangka meningkatkan sistem jaringan jalan yang menjadi hal Utama dan mendasar bagi akomodasi transportasi pemerintah bekerja sama dengan utama karya untuk membangun dan mengembangkan jalan tol Trans Sumatera.

Pengembangan jalan tol Sumatera tersebut sudah disahkan dan diatur dalam peraturan Presiden Nomor 117 tahun 2015.

Baca Juga: Batam Menuju Era Baru! Bangun Transportasi LRT Super Modern Dukung Mobilitas Masyarakat dan Serta Memperlancar Konektivitas Kawasan Industri

Nantinya jalan tol Trans Sumatera ini akan menghubungkan Lampung dan Aceh melalui 20 lebih ruas jalan berbeda yang memiliki total panjang seluruhnya mencapai 2.704 KM dan akan beroperasi penuh pada tahun 2024.

Berikut uraian 21 ruas jalan tol Trans Sumatera tersebut  satu ruas bakau Heni Terbanggi Besar dua ruas Terbanggi Besar Pematang panggan Kayu Agung tiga ruas Pekanbaru Dumai 4 ruas kisaran Indrapura 5 ruas Medan.

Binjai 6 ruas Binjai Langsa 7 ruas Lubuk Linggau jurup Bengkulu 8 ruas Se Indralaya Prabumulih 9 ruas Kuala Tanjung Tebing Tinggi.

Baca Juga: Sudah Lihat Lokasi Pembangunan Jembatan Terpanjang Se-Indonesia di Riau, China Bilang Oke dan Siap Eksekusi Proyeknya: Mulai Tahun 2024?

Parapat 10 ruas Betung Jambi 11 ruas Jambi rengat 12 ruas Batu Ampar Hang Nadim 13 ruas Langsa lokseumawe 14 ruas lokseumawe Sigli 15 ruas Muara Enim.

Lubuk lingau 16 ruas Padang Pekanbaru 17 ruas Sigli Banda Aceh 18 ruas rengat, Pekanbaru 19 ruas Palembang Tanjung api-api 20 ruas Parapat Tarutung Sibolga, 21 ruas Rantau Prapat Kisaran.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat