bdadinfo.com

Mantap! Riau sampai Lampung Bakal Terkoneksi Penuh Lewat Jalan Tol di Awal Tahun 2026, HK: Siap Laksanakan Perintah - News

Hutama Karya siap mengakselesari pembangunan jalan tol bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) tahap 2 (dua). Riau hingga Lampung dapat terkoneksi di awal tahun 2026.  (Instagram: pupr_bpjt)

- Pemerintah saat ini tengah menggesa pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) tahap 1 (satu) yang sudah mencapai progres 92 persen. 

Pembangunan tahap satu tersebut diketahui juga akan terus dilanjutkan dengan pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera tahap 2 (dua). 

Salah satu proyek pembangunan infrastruktur jalan tol yang termasuk ke dalam tahap dua tersebut adalah ruas tol dari Jambi hingga Pekanbaru, Riau.

Baca Juga: Terungkap! 3 Hal ini Ternyata Jadi Biang Kerok Proyek Tol Lanjutan Padang-Sicincin Tertunda Selama 4 Tahun: Bikin Rugi Masyarakat

Sebagaimana diketahui, Jalan Tol Trans Sumatera yang terkoneksi di tahun 2024 ini adalah dari Provinsi Lampung hingga Jambi yang saat ini konstruksinya masih terus berlangsung.

Dengan digarapnya tol Jambi hingga ke Pekanbaru, Riau maka ke depannya Jalan Tol Trans Sumatera yang terhubung akan semakin panjang dari Provinsi Lampung sampai Riau. 

Wakil Direktur Utama Hutama Karya Aloysius Kiik Ro yakin Jalan Tol Trans Sumatera sepanjang hampir 1000 km akan rampung pada tahun 2024.

Baca Juga: Desain Jembatan Terpanjang di Indonesia yang Akan Dibangun di Riau Sudah Dipersiapkan, Tiongkok Bakal Gaspol Pembangunan Proyek Sepanjang 7,6 Km Ini

Ia mengungkapkan, pihaknya juga membidik target pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera tahap dua rampung pada awal 2026 mendatang. 

Sehingga peningkatan kecepatan pembangunan dibutuhkan untuk merealisasikan konstruksi Jalan Tol Trans Sumatera tahap dua ini. 

Ia mengaku, Jalan Tol Trans Sumatera tahap dua itu mulai dari sekarang akan benar-benar dipercepat konstruksinya kurang lebih 2 tahun sampai awal tahun 2026

Baca Juga: Pembebasan Lahan Proyek Jembatan Terpanjang Se-Indonesia di Riau Mulai Berjalan: PUPR Siap Masukkan ke PSN Tahun 2024? 

Hutama Karya menargetkan, proyek jalan tol dari Betung ke Jambi dan berlanjut menuju ke Pekanbaru, Riau dapat tuntas di awal tahun 2026. 

Teruntuk pembiayaan pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera tahap dua ini, Hutama Karya menggunakan skema baru yaitu Pembayaran Berkala Berbasis Layanan (PBBL). 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat