bdadinfo.com

Kabupaten Sumbawa Barat Rencana Pembangunan Kawasan Resort Baru dan Megah Pertama di NTB, Segera Dimulai Konstruksinya - News

Kawasan Resort Megah, NTB (Freepik)

- Rencananya proyek pembangunan kawasan resort baru dan megah pertama di salah satu desa yang berlokasi di Nusa Tenggara Barat akan dimulai. 

Bupati Sumbawa Barat, W. Musyafirin telah melakukan penanaman pohon kelapa sebagai tanda dimulainya pembangunan Rinjani Bay Resort.

Pembangunan Rinjani Bay Resort yang berlokasi di Desa Labuhan Kertasari, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat. 

Baca Juga: Uji Kompetensi Akhir Tahun Bagian C dan Kunci Jawaban Agama Hindu Kelas 3 SD Halaman 180 Kurikulum 2013

Sebagai mitra pengembangan sektor wisata, Rinjani Bay sedia bekerjasama dan bersinergi dengan berbagai stakeholders di KSB. 

Supaya apa yang dijalankan ke depannya bisa dinikmati manfaatnya untuk masyarakat Desa Labuhan Kertasari secara khusus dan KSB secara umum.

“Saya meminta dukungan riil Pemda. Daerah bisa memberikan kontribusi jalan untuk mendukung akses Rinjani Bay Resort sampai Pantai Batu Payung,” tutur Bupati W. Musyafirin.

Baca Juga: Hore! Pindah ke IKN Dapat Apartemen Gratis dan Tunjangan Pionir, Rencana Besar Pemerintah untuk ASN di Ibu Kota Nusantara

“Ini agar bisa diukur dengan baik. Pemerintah Desa juga mohon untuk dapat memfasilitasi, sehingga Kepala Dinas Pekerjaan Umum,” 

“Dapat membangun jalannya tahun ini. Tetapi jangan lupa, jalur desa termasuk pengaman Pantai Kertasari harus diperbaiki juga," ujar Bupati. 

Bupati menekankan, hal utama yang paling penting dalam investasi adalah insentif kemudahan berusaha dan perizinannya. 

Baca Juga: IKN Terancam? Amerika Serikat punya Rencana Besar untuk Ibu Kota Nusantara, Bukti Proyek Ambisius Jokowi Kian Dilirik Dunia Internasional

Sementara, Pemerintah Daerah diminta bisa memberikan dukungan riil terhadap hadirnya investasi di KSB.

"Pemda, Kepolisian, Kejaksaan, Dinas Lingkungan Hidup, Perizinan untuk senantiasa berkoordinasi guna memungkinkan percepatan bagi pelaku-pelaku pariwisata,” katanya Bupati 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat