bdadinfo.com

Investor Summarecon Ini Segera Dimulai Konstruksi Pembangunan Sekolah Terunggul Nomer Paling Utama di Hadirkan IKN, Luasnya Capai 2,9 Hektare Wow - News

Sekolah Elite Pertama di Indonesia IKN (Freepik)

- Konstruksi mega proyek strategis nasional di Kabupaten Penajam Paser Utara Kalimantan masih terus berlanjut hingga saat ini.

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono menyatakan, seremonial groundbreaking tahap 6 di Ibu Kota Nusantara (IKN) yang akan dilanjutkan pada Juni 2024.

Hal tersebut yang menyesuaikan jadwal Presiden Jokowi yang telah mengikuti kegiatan World Water Forum yang berlangsung pada pertengahan Mei. 

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Inggris Work in Progress Kelas 10 Halaman 34-36 Chapter 2 Task 3 Bagian A dan B Kurikulum Merdeka

"Itu (groundbreaking tahap 6) habis world water forum, sekitar awal Juni, minimal akhir Mei kalau kata Presiden kemarin," ujar Basuki pada Jumat 3 Mei 2024.

Rencananya yang akan diselenggarakan setiap bulannya telah absen secara 2 kali yaitu pada Maret dan April 2024.

Sebabnya, agar pembangunan yang telah dilakukan sebelumnya dapat lebih fokus untuk mencapai target penyelesaian pada pertengahan tahun mendatang.

Baca Juga: Terekam CCTV, Harimau Sumatera Terlihat Berkeliaran di Pekarangan Masjid di Lubuk Selasih Solok

Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono, menyampaikan, pada groundbreaking tahap 6 di IKN nantinya akan difokuskan untuk menggarap sektor pendidikan. 

Dengan Institusi pendidikan asal Malaysia, juga disebut akal merealisasikan investasinya ke IKN.

“Soal groundbreaking nantinya bertema pendidikan, jadi ada beberapa institusi pendidikan. Saya spill aja, misalnya Al Azhar,” 

Baca Juga: Membengkak, Kerugian Negara Korupsi Timah Bertambah Jadi Rp300 Triliun Netizen: Di China Korupsi 2 T Dihukum Mati

“Akan melakukan groundbreaking, ada sekolah Bina Bangsa, ada Universitas dari Malaysia," ujar Bambang pada Rabu 24 April 2024. 

Rencana pengembang properti PT Summarecon Agung Tbk yang membangun sekolah Al Azhar di IKN Nusantara dengan luas mencapai 2,9 hektare.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat