bdadinfo.com

Banyak Sepengetahuan! Ditinggalkan Jokowi Konstruksi Proyek Gedung dan Kawasan Polhukam Bakal Jadi Termegah dan Berkesan di Kalimantan Timur - News

Gedung dan Kawasan Polhukam IKN  (Freepik)

- Infrastruktur mega proyek di Kalimantan Timur, Kabupaten Penajam Paser Utara terkait gedung dan kawasan Polhukam IKN sedang dibangun.

Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan melalui Deputi IV Bidang Koordinasi Pertahanan Negara.

Deputi IV Bidang Koordinasi Pertahanan Negara menggelar rapat koordinasi lintas kementerian - lembaga. 

Baca Juga: Didatangi Menteri PUPR, Ada Kabar Baik atau Buruk Terkait Konstruksi Jalan Tol di Sumatera Selatan? Progres Tiap Ruasnya Ternyata… 

Rakor ini dilakukan untuk menyusul rencana Presiden RI Joko Widodo berkantor di Ibu Kota Nusantara yang rampung sekitar Juni-Juli 2024.

Deputi IV Bidkoor Pertahanan Negara Kemenko Polhukam, Laksamana Muda TNI Kisdiyanto, M.Tr.Opsla. menyatakan, selama koordinasi.

Selama koordinasi terkait penyiapan pertahanan IKN sudah intensif yang dilakukan oleh Kemenko Polhukam bersama lembaga terkait.

Baca Juga: Pamer! Sumatera Utara Punya Pulau Harta Karun Menyimpan Berton-ton Emas Murni Berkelas Dunia, Bikin Pemburu Harta Karun Mancanegara Matanya Melotot

Keterangan resmi dari Deputi IV dalam persiapan yang tidak main-main tersebut tidak lepas dari status IKN sebagai center of gravity.

Center of gravity negara yang sangat menentukan keberlangsungan dan eksistensi sebuah negara.

“Kita semua sepakat bahwa pertahanan negara dalam rangka perlindungan dan keamanan IKN Nusantara dari berbagai ancaman, adalah hal yang mutlak untuk disiapkan dan dibangun secara holistik, integral, dan komprehensif,” ujar Kisdiyanto.

Baca Juga: Menhub Nekat Backlist Status Bandar Udara Bersejarah di Sumatera Utara, Letjen (Purn) TB Silalahi: Sudah Dibangun Sejak Tahun 1944 oleh Jepang

“Oleh karenanya, Kemenko Polhukam selaku kementerian yang mengoordinasikan, menyinkronkan, dan mengendalikan urusan Pemerintahan di bidang Polhukam, akan terus berperan aktif mengawal ketat penyiapan pertahanan IKN Nusantara,” tutur Kisdiyanto.

“Kemenko Polhukam pada akhir Januari 2024 telah melaksanakan koordinasi dengan unsur pertahanan, pelaksana pembangunan IKN, dan pemangku kepentingan lainnya di Kalimantan Timur mengenai Rencana Induk Pembangunan Sistem Pertahanan Negara di IKN Nusantara,” ucapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat