bdadinfo.com

Tiko Aryawardhana, Suami BCL Dilaporkan oleh Mantan Istri atas Kasus Penggelapan Dana 6,9 M Begini Kasusnya - News

Tiko Aryawardhana, suami BCL dilaporkan mantan istri atas kasus penggelapan dana

- Suami Bunga Citra Lestari (BCL), Tiko Aryawardhana dilaporkan ke Polres Metro, Jakarta Selatan oleh mantan istrinya, Arina Winarto.

Di duga Tiko melakukan penggelapan dana sebesar 6,9 M dalam kurun waktu 2015-2021 saat Tiko dan Arina mendirikan perusahaan yang bergerak di sektor makanan dan minuman, yaitu PT Arjuna Advaya Sanjaya (AAS).

Hingga tahun 2019 bisnis keduanya berjalan lancar, hingga Tiko melapor ke Arina bahwa bisnis tersebut terancam tutup.

Baca Juga: Inilah Prediksi Line Up antara Indonesia vs Irak Pada Laga Krusial, Menggunakan Fromasi 3 Bek dan Rafael Struick Menjadi Andalan Utama.

“Klien selama ini tahu usaha tersebut lancar, tapi tiba-tiba di tahun 2019 Tiko bilang usaha mau tutup karena tidak kuat bayar sewa,” kata Leo Siregar, kuasa hukum Arina.

Sebagai komisaris PT. AAS, Arina curiga dengan laporan Tiko dan langsung melakukan audit.

Arina menemukan penggunaan dana sebesar 6,9 miliar yang tidak jelas peruntukannya.

Baca Juga: Gempar! Agama Baru Bernama 'Ibrahim Tauhid' Beredar di Sumatera Barat: Nggak Perlu Sholat dan Pergi ke Padang untuk Naik Haji

Kronologi kasus saat itu Arina menyetor uang deposito berjangka senilai 2 miliar untuk modal.

Kemudian, deposito digadaikan di bank Panglima Polim.

Namun, pada tahun 2017 Arina menemukan selisih 140 juta rupiah dalam laporan keuangan dan terdapat transaksi janggal di tiga rekening perusahaan AAS.

Baca Juga: Jokowi Baik Hati! Sempat Mangkrak Selama 22 Tahun, Pembangunan Proyek Jalan Tol di Jakarta Timur Kembali Disuntik Dana Jumbo Rp7,2 Triliun

“Lalu pada Juni 2021, pelapor bercerai dengan saudara Tiko. Namun pelapor menemukan dokumen laporan keuangan restoran tahun 2017 dan ketika pelapor mencocokkan dengan data laporan keuangan restoran yang ia miliki ternyata terdapat selisih 140 juta,” kata Leo.

“Ditambah kami mendapatkan hasil audit eksternal dari keuangan,” kata Bintoro, Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat