bdadinfo.com

Momen Lapor Pajak, Awas Jangan Sampai Izinkan 'Handphone Kamu' Baca SMS, Auto Bobol Total - News

lapor pajak SPT, jangan sampai izinkan 'handphone kamu' baca SMS, auto bobol total (Kolase Alfons Tanujaya dan Twitter @DitjenPajakRI)

- Kurang beberapa hari lagi batas akhir pelaporan wajib pajak pada 31 Maret 2023.

Momen pelaporan wajib pajak ini benar benar dimanfaatkan para penipu alias scammer dengan memalsukan email dan aplikasi yang bisa auto bobol total data perbankan kamu.

Niat atau bahasa sekarang terniat banget, scammer makin canggih dan terorganisir dengan menyiapkan domain khusus palsu serta aplikasi scam bernama 'handphone kamu' yang bisa bobol data penting kamu.

Baca Juga: Irish Bella dengan Ammar Zoni Diisukan Cerai, Begini Tanggapan Pengadilan Agama Jakarta Selatan

Peneliti keamanan dan virus, Alfons Tanujaya mengulas para scammer yang makin canggih mengelabui korban ini membuat alamat email pajak palsu yang mirip dengan alamat email Ditjen Pajak.

"Penipu mempersiapkan domain khusus https://pajak.contact guna menyaru sebagai situs pajak pemerintah dan memanfaatkan domain tersebut untuk membuat alamat email efiling@pajak.contact guna mengelabui korbannya mengira dari alamat resmi pajak yang sebenarnya efiling@pajak.go.id," tulis Alfons dalam rilisnya dikutip , Selasa 28 Maret 2023.

Selain itu penipu mengirimkan file .APK yang yang jika diinstal akan berbahaya, menjadi aplikasi Andorid yang tampilan mirip dengan tampilan situs kantor pajak loh.

Baca Juga: Drawing Piala Dunia U-20 Dibatalkan, Mahfud MD: Indonesia Tak Akan Jalin Hubungan dengan Israel

"Tidak cukup mengirimkan APK pencuri SMS, jika korbannya termakan oleh situs phishing tersebut, maka ia akan dikelabui untuk memasukkan data nomor kartu ATM dan Kartu Kredit korbannya," kata Alfons mengingatkan.

Nah patut jadi perhatian dan penting banget nih, Alfons mengingatkan penipu cerdik banget, aplikasi pencuri APK yang sukses palsukan tampilan aplikasi pajak menamai mereka sebagai 'handphone kamu' saat muncul di HP Andorid kamu.

Nah Alfons mengingatkan jika menemukan aplikasi bernama 'handphone kamu' jangan sampai kasih akses ke HP kamu!

Baca Juga: Ini Penampakan Terowongan MRT Stasiun Monas

Sebab aplikasi handphone kami itu sebenarnya adalah apalikasi berbahaya yang ingin minta hak akses ke HP kamu.

Alfons mengatakan nama aplikasi pencuri SMS, 'handphone kamu' itu akan mengelabui pemilih HP saat muncul notifikasi aplikasi ini di HP.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat