bdadinfo.com

Naik MRT Jakarta Sudah Tidak Bisa Bayar Via Aplikasi MRT-J dengan Dana, Gopay, LinkAja, dan Ovo. Kok Gitu? - News

MRT Jakarta rubah kebijakan pembayaran via apk tidak bisa bayar lewat Dana, LinkAja, Gopay, dan Ovo (Twitter @mrtjakarta)

- Bagi para pengguna setia transportasi MRT perlu mengetahui adanya informasi bahwa mulai 1 Juli 2023 terjadi perubahan dalam pembayaran tiket via aplikasi.

Para pengguna MRT sudah tidak dapat lagi menggunakan e-wallet seperti Dana, Gopay, LinkAja, dan Ovo untuk melakukan pembayaran via aplikasi MRT-J.

PT. MRT Jakarta (Perseroda) memberikan pengumuman yang mengejutkan ini di akun sosial media milik mereka termasuk akun Twitter @mrtjakarta.

Baca Juga: Usaha Gym Alami Kerugian Selama Pandemi Covid-19, Torres Minta Ganti Rugi Pemerintah Spanyol

Menurut Ahmad Pratomo sebagai Sekretaris Manajer Divisi Perusahaan PT MRT Jakarta, hilangnya cara pembayaran melalui keempat e-wallet ini terjadi karena perjanjian kerja sama telah berakhir.

Namun, pembayaran melalui empat dompet digital lewat aplikasi MRT-J masih bisa digunakan hingga akhir Juni yaitu tanggal 30 Juni 2023.

Para calon penumpang MRT juga masih bisa melakukan pembayaran dengan kartu uang elektronik bank seperti Brizzi, Flazz, E-money, TapCash, dan Jakcard. Lalu, juga bisa melakukan pembayaran dengan kartu jelajah dan JakLingko.

Baca Juga: Jalani Sidang Perdana, Johhny G Plate Didakwa JPU Rugikan Negara Rp8 Triliun!

Untuk pembayaran di aplikasi MRT-J sejak tanggal 1 Juli 2023 hanya bisa melakukan pembayaran menggunakan AstraPay, i.saku, dan Blu.

Hingga saat ini belum ada kabar tentang apakah PT. MRT Jakarta akan melakukan kerja sama kembali dengan empat dompet digital yaitu Dana, LinkAja, Gopay, dan Ovo.

Hal ini menuai banyak protes di akun media sosial Twitter MRT Jakarta oleh para netizen.

"Dih, padahal udah bener pake gopay, dana, ovo yang lebih banyak dipake orang, ini malah dihapus," ujar akun Twitter @noc******.

Baca Juga: Wuling Siap Dukung Pameran Mobil Modifikasi OLX Autos IMX 2023

Lebih lanjut, ada juga warganet yang menyebut perubahan ini bisa membuat Jakarta semakin mundur. 

"QR code yang lain ga bisa? Ini mah #UbahJakarta jadi makin mundur," ucap akun Twitter @dbr*******.

"Kadang ketika lupa bawa emoney/flazz, gopay ovo itu sangat membantu," kata akun Twitter @bra*******.

Menurut Anda apa perubahan ini akan membuat para pengguna MRT semakin mudah atau malah sebaliknya?.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat